Gaun Pernikahan Spektakuler

Minggu, 09 Desember 2018 - 11:29 WIB
Gaun Pernikahan Spektakuler
Gaun Pernikahan Spektakuler
A A A
PERNIKAHAN Nick Jonas dan Priyanka Chopra beberapa waktu lalu di Jodhpur, India, menyita perhatian.

Tak hanya karena menyatukan dua tradisi, sekaligus spektakuler. Kisah cinta Priyanka Chopra dan Nick Jonas terbilang singkat. Keduanya berkenalan sejak 2016. Keduanya kemudian bertemu kembali di acara Met Gala pada Mei 2017.

Sejak saat itu keduanya dikabarkan menjalin kasih. Setahun kemudian, pasangan ini mengikat cinta lewat acara pertunangan yang digelar pada Agustus 2018 di India. Pasangan ini pun menyelenggarakan pesta pernikahan secara mewah.

Pernikahan keduanya pun digelar secara dua keagamaan, yakni Kristen dan Hindu. Gaun yang dikenakan Priyanka pun berhasil menjadi pusat perhatian. Dalam upacara pernikahan Hindu, Priyanka tampak anggun dengan balutan gaun India atau yang disebut juga dengan lehenga berwarna merah.

Dalam akun Instagram Priyanka, disebutkan bahwa lehenga yang dikenakan di hari istimewanya tersebut didesain oleh perancang busana asal India, Sabyasachi Mukherjee. Secara detail, sang desainer pun menceritakan tentang proses pembuatan lehenga tersebut di Instagram pribadinya @SabyasachiOfficial.

Untuk beberapa bagian, gaun two piece tersebut harus dikerjakan secara manual dengan tangan. “Priyanka Chopra mempelai perempuan yang memesona dengan mengenakan lehenga Sabyasachi merah.

Bunga organza yang dirajut tangan dan dipotong tangan, simpul perancis dengan benang sutra, kristal siam-merah yang halus dan lapisan demi lapisan sulaman bordir menciptakan potongan yang mengagumkan ini,” tulis Sabyasachi dalam unggahan di Instagram-nya seperti dilansir dari Harpersbazaar.com.

Dalam pembuatan lehenga ini, Sabyasachi mengerahkan 110 pekerja. Gaun ini terselesaikan dalam waktu 3720 jam. Perhiasan yang dikenakan Priyanka dalam balutan busana tradisional tak kalah sensasional.

Priyanka mengenakan perhiasan yang dibuat dengan beberapa macam batu mulia, seperti berlian, zamrud, mutiara jepang, dan emas. Tampilan Priyanka terlihat mewah berkat kalung berlian seberat 184,5 karat yang dipasangkan pada 18 karat emas putih.

Perhiasan pengantin khas perempuan India itu terlihat jelas karena dipakai pula di kepala, hidung yang menyambung ke telinga, serta gelang bertumpuk.

“Perhiasan pernikahannya dibuat dengan berlian yang tidak dipotong, zamrud dan mutiara jepang dengan emas 22 karat dan memiliki bintangbintang kecil yang halus. Berlian pun tidak dipotong untuk menampilkan keindahan untuk sebuah karya tradisional,” ujar Sabyasachi.

Sementara itu, sang mempelai laki-laki Nick Jonas terlihat mengenakan pakaian sher wani yang terbuat dari sutra berwarna cokelat keemasan.

Bordiran di beberapa bagian menambah kesan mewah mantan personel grup band Jonas Brothers ini. Sama seperti perhiasan Priyanka, perhiasan yang dikenakan Nick Jonas merupakan koleksi rancangan Sabyasachi. Nick semakin tampan dengan tutup kepala, selendang, dan sepatu emas khas pengantin laki-laki India.

Untai an bunga merah yang dipakai Nick tampak senada dengan gaun Priyanka. Pada resepsi pernikahan berga ya Barat, Priyanka tampak anggun dengan gaun bergaya internasional rancangan Ralph Lauren.

“Pada pernikahan bergaya Barat, kami sempat membicarakan dengan berbagai para desainer kenamaan tetapi pada akhirnya Ralph Lauren membahas dengan kami. Saya mengetahui kalau Ralph hanya mendesain tiga gaun pengantin dalam 50 tahun. Satu untuk putrinya, menantunya, serta keponakannya,” ujar Priyanka, seperti dilansir dari People.com.Detail embroidery dan payet mutiara menghiasi gaun berpotongan A line tersebut. Model kerah bergaya high neck yang modern serta warna champagne yang glamor menjadi pilihan Priyanka di hari istimewanya. Menariknya, embroidery gaun rancangan desainer Amerika tersebut menghabiskan waktu pengerjaan hingga 1.826 jam.

Di balik gaun panjangnya, mantan Miss World ini memakai strapless column dress yang dihiasi 2.380.000 sequin mutiara. Faktor lainnya yang berhasil membuat gaun Priyanka tampak begitu istimewa adalah aksesori veil yang dirancang sepanjang 22 meter.

Tak hanya merancang gaun Priyanka, sang desainer juga membuatkan tuksedo double breasted untuk dipakai Nick Ralph Lauren. Desainer ini juga mendesain 12 baju bridesmaid , 12 baju groomsmen , 4 gaun flower girl, 1 ring bearer atau pembawa cincin dan juga orang tua kedua pengantin. (Dwi Nur Ratnaningsih)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5452 seconds (0.1#10.140)