Apa Benar Jadi Pembuktian Aya sebagai Penyanyi

Kamis, 20 Desember 2018 - 15:26 WIB
Apa Benar Jadi Pembuktian Aya sebagai Penyanyi
Apa Benar Jadi Pembuktian Aya sebagai Penyanyi
A A A
JAKARTA - Penyanyi pendatang baru Aya Mokodompit mencoba peruntungannya di industri musik dengan merilis single perdana bertajuk "Apa Benar". Single ini bakal menjadi pembuktian Aya sebagai penyanyi yang kenyang pengalaman.

Single "Apa Benar" itu sendiri dikemas secara apik dengan nuansa pop. Lagu tersebut merupakan salah satu karya Andre, yang dikenal sering menciptakan lagu untuk soundtrack film Disney.

"Lagu ini seperti menemukan jiwanya dan kebetulan cocok sama jiwa musik aku, momennya pas dan di saat aku sudah ready dan akhirnya berjalan dan rilislah single ini," ungkap Aya kepada SINDOnews usai perilisan single "Apa Benar" di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (19/12) sore.

Menurut perempuan berdarah Manado ini, "Apa Benar" berlatar genre pop modern digital, di mana sebagai bagian ikut perkembangan atau menghadirkan inovasi genre elektro musik, yang dalam penggarapannya enggak sama sekali dia aransemen take direct vokal saat awal.

Pemilik nama lengkap Farahlisa Regina Mokodompit ini bercerita, sejak kecil dirinya menyukai musik sehingga mengambil kuliah jurusan Majo Vocal di ISI, Yogyakarta. Usai kuliah dan berkarier, Aya kembali menekuni musik dan mewujudkan impiannya menjadi penyanyi profesional.

"Buat aku bermusik ini anugerah dari Tuhan sejak kecil. Saat kuliah aku sempat membentuk band dan berkecimpung di belakang panggung. Tapi sekarang pengin fokus dengan karier solo aku," urainya.

Aya berharap karya perdananya ini dapat diterima oleh masyarakat mengingat persaingan di industri musik begitu ketat. "Untuk persaingan pop di Indonesia, aku meyakini talenta yang diberikan Tuhan untuk aku. Aku ya menjadi diri sendiri, enggak meniru orang lain. Yang penting adalah percaya diri dan yakin menjadi diri sendiri aja, berkarya saja dengan baik," jelasnya dengan nada optimistis.

Rasa optimistis akan suksesnya dan diterimanya single ini dilatari oleh lirik dan lagu serta aransemennya yang easy listening dan diproduseri musisi Dominggus Tahitoe yang juga ayah kandung musisi Marcello Tahitoe, sehingga tak menutup kemungkinan untuk suatu saat berkolaborasi dengannya suatu saat nanti.

"Aku enggak pernah menutup kemungkinan untuk berkolaborasi dengan musisi siapapun termasuk dengan Ello, karena dukungan papa jadi produserku, namun aku tertarik kolaborasi dengan Momo (mantan vokalis Geisha) yang punya soul apik saat nyanyi," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2552 seconds (0.1#10.140)
pixels