Meriah dengan Bermacam-macam Festival di Tahun 2018

Sabtu, 29 Desember 2018 - 13:20 WIB
Meriah dengan Bermacam-macam Festival di Tahun 2018
Meriah dengan Bermacam-macam Festival di Tahun 2018
A A A
TIDAK terasa sudah pada pengujung tahun 2018 dan tinggal beberapa hari memasuki tahun yang baru, bermacam-macam event di Indonesia terlaksana dengan meriah.

Beraneka ragam festival sepanjang 2018 seperti festival olahraga, musik, dan bahkan festival makanan pun sangat ramai dikunjungi. Sobat GEN SINDO termasuk menyukai festival semacam apa? Festival apa saja yang sudah pernah dikunjungi? Simak semua event sepanjang 2018 berikut.

Festival Olahraga
Mendengar kata olahraga sudah pasti sangat menyenangkan dan mengasyikkan bukan? Pada tahun 2018 ini, Indonesia dua kali menjadi tuan rumah dari festival olahraga terbesar di Asia Tenggara.

Winter Olympic PyeongChang 2018
Selain event olahraga yang digelar di Indonesia beberapa bulan lalu, ternyata negara tetangga kita, Korea Selatan, mengadakan event olahraga musim dingin yang bernama Winter Olympic PyeongChang 2018. Seperti namanya, cabang olahraga yang dilombakan masih berkaitan dengan musim dingin. Di antaranya biathlon, hockey, ski, skating , dan masih banyak lagi. Event tersebut berlangsung pada 9- 25 Februari 2018.

Thomas dan Uber Cup 2018
Event turnamen bulu tangkis yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali ini selalu ditunggu masyarakat Indonesia. Thomas dan Uber Cup 2018 diadakan di Bangkok, Thailand sebagai tuan rumah yang berlangsung pada 20-27 Mei lalu.

FIFA World Cup 2018
Festival olahraga yang ditunggu lainnya adalah FIFA World Cup. Meski Indonesia tidak mengirim perwakilannya di ajang turnamen tersebut, tetap saja FIFA World Cup jadi acara yang paling ditunggu, khususnya bagi pencinta sepak bola. Pada 2018 ajang Piala Dunia ini diselenggarakan di Rusia selama sebulan penuh. Mulai 14 Juni 2018 sampai 15 Juli 2018. Pemenang FIFA World Cup 2018 diraih oleh Prancis. Prancis berhasil mengalahkan Kroasia di laga final yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Minggu, 15 Juli 2018.

Asian Games 2018
Masih ingat betapa megah dan meriahnya penyelenggaraan event olahraga se-Asia ini? Pada tahun 2018 Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games yang berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September lalu. Sebanyak 15.000 atlet dari 45 negara dan 44 cabang olahraga mengikuti pesta olahraga tersebut. Di Indonesia, Asian Games diadakan di dua kota besar, yakni Jakarta dan Palembang. Pembenahan infrastruktur gencar dilakukan untuk menunjang performa para atlet yang berlaga di pertandingan bergengsi ini.

Festival Kuliner
Selain event terbesar di dunia olahraga, ternyata festival kuliner juga meramaikan sepanjang 2018 ini. Berikut ini festival kuliner pada 2018.

Pasar Malam Festival
Festival ini hadir di Tamini Square mulai 21 Desember 2018 hingga 27 Januari 2019. Pas banget buat kalian yang belum tahu mau ke mana pas liburan. Selain ada festival makanan yang dijual pasar malam, ada beberapa permainan, seperti kora-kora, bianglala, trampolin, dan masih banyak lagi.

GO Food Festival
Kali ini Gojek mengadakan #GoFoodFestival pada 21 Desember 2018-31 Maret 2018 yang bertempat di AEON Mall Jakarta Garden City. Ada lebih dari 10 merchants list. Lokasi festivalnya di Gourmet Terrace, GF (semi outdoor ) AEON Mall Jakarta Garden City. Gojek juga mengadakan promo menarik, yaitu c ashback #GoPay 50% di semua merchant on the First month .

Jakarta Street Food Festival
Event ini digelar di La Piazza Summarecon Kelapa Gading pada 9-25 November 2018 lalu. Dengan mengangkat tema "The Taste of Asia" pada tahun ini, Jakarta Street Food Festival hadir dengan konsep makanan pinggir jalan dengan beragam sajian makanan kota-kota besar di Asia, serta dekorasi yang akan erat kaitannya dengan bangunan-bangunan asal benua Asia seperti China, Thailand, Jepang, serta Indonesia. Untuk tahun 2018 ini, sebanyak total 50 booth, 7 gerobak, dan 2 foodtruck yang ikut meramaikan event kuliner tersebut.

Festival Musik
Salah satu festival musik yang banyak dinanti pada tahun 2018 ini adalah Java Jazz Festival 2018 . Memilih Jakarta International Expo sebagai tempat berlangsungnya acara, Java Jazz berlangsung selama tiga hari pada 2-4 Maret 2018. Untuk semua penikmat musik, festival musik jazz terbesar ini pasti tidak asing di telinga.

Pertunjukan musik live yang melibatkan lebih dari 300 artis internasional dan Indonesia ini sudah berlangsung selama 14 tahun atau 14 kali diselenggarakan. Java Jazz mengusung tema yang berbeda-beda setiap tahunnya. Pada tahun ini temanya adalah perbedaan dan keberagaman dengan bintang utamanya, Lauv dan Curtis Stigers.

Dari informasi www.javajazzfestival.com bahwa ada dua pertunjukan yang masuk ke dalam kategori special show . Selain deretan musisi luar negeri, musisi dalam negeri juga turut mewarnai festival ini. Musisi dalam negeri yang mengisi acara ini, antara lain Andien, Glenn Fredly, Gerald Situmorang, Nona Ria, Teddy Adhitya, dan Java Jive X Fariz RM.

Sementara itu, dari luar negeri, ada JP Cooper Matthew Whitaker, Avery*Sunshine, Ivan Lins, Kennedy Administration, The Urban Renewal Project, Elan Trotman, Jeff Lorber & Michael Manson featuring Maya Azucena, Marlin McClain, dan Gorden Campbell.

AULIA TRISIA
GEN SINDO-Universitas Negeri Jakarta
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7966 seconds (0.1#10.140)