Percantik Kuku dan Jari Tangan dengan Manikur di Rumah

Jum'at, 25 Januari 2019 - 06:28 WIB
Percantik Kuku dan Jari Tangan dengan Manikur di Rumah
Percantik Kuku dan Jari Tangan dengan Manikur di Rumah
A A A
JAKARTA - Manikur merupakan salah satu cara untuk menjaga kuku dan jari tangan tetap terlihat cantik setiap waktu. Sayangnya, masih banyak yang mengabaikan keindahan kuku dan jari tangan.

Padahal hampir seluruh kegiatan setiap hari dilakukan dengan tangan seperti memasak, mencuci hingga mengetik. Tak harus di salon, manikur juga bisa dilakukan dengan mudah di rumah.

Melalui cara ini, Anda akan lebih hemat dan tidak harus repot pergi ke salon. Berikut langkah manikur di rumah dengan mudah seperti dilansir dari The Evening Standard.

1. Penghapusan
Bantalan kapas bebas serat paling baik digunakan saat melepas pernis karena tidak meninggalkan bulu. Pegang bantalan pernis kuku yang direndam selama 5-10 detik. Kemudian, sapu bantalan dari kutikula ke arah ujung untuk menghindari warna pada kulit.

2. Persiapkan kutikula
Lakukan di kamar mandi ketika kutikula berada pada titik terlembutnya dan dapat dengan mudah didorong kembali.

3. Aplikasikan pernis
Dasar yang baik sangat penting saat manikur. Ini akan memperpanjang umur manikur Anda dan mencegah pewarnaan. Setelah lapisan dasa, oleskan dua hingga tiga lapisan cat yang Anda pilih.

4. Finishing
Terakhir, gunakan kuas concealer yang ringkas dan dicelupkan ke dalam penghapus cat untuk membersihkan kesalahan. Ini adalah kunci untuk membuat kuku terlihat sempurna. Setelah dirapikan, oleskan topcoat. Manikur pun selesai.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5556 seconds (0.1#10.140)
pixels