Penyelidikan Berlanjut, Seungri Akan Jalani Kasus Prostitusi dan Pajak

Sabtu, 16 Maret 2019 - 10:03 WIB
Penyelidikan Berlanjut, Seungri Akan Jalani Kasus Prostitusi dan Pajak
Penyelidikan Berlanjut, Seungri Akan Jalani Kasus Prostitusi dan Pajak
A A A
SEOUL - Seungri BIGBANG tidak akan bisa tidur nyanyak lagi. Banyak masalah hukum yang harus dihadapinya, setelah chatroom, dia akan menghadapi masalah terkait prostitusi dan penggelapan pajak.Channel A "News A" mengabarkan bahwa pihaknya menerima informasi tentang tips yang diterima polisi yang berisi tuduhan terhadap Seungri karena menyediakan layanan prostitusi. (Baca juga: Seungri BIGBANG Ditandai sebagai Tersangka ).

News A menjelaskan, informan adalah tokoh bisnis terkemuka di Gangnam yang telah menyaksikan aktivitas Seungri dari dekat. Informan itu menyatakan bahwa ketika pejabat dari perusahaan konstruksi Jepang "K" mengunjungi Korea, Seungri menjamu mereka di Burning Sun. Dia juga diduga mengirim perempuan Korea ke Jepang untuk tujuan pelacuran.

Pernyataan lainnya terkait harga pengiriman wanita-wanita itu ke luar negeri. Menanggapi laporan tersebut, sumber dari tim Seungri menyatakan, “Itu tidak pernah terjadi. Dia hanya berteman dengan CEO perusahaan ‘K,' dan membantah tuduhan itu,” kata tim Seungri.

News A juga melaporkan bahwa Seungri dicurigai menghindari pajak. Pada 2016, Seungri mendirikan perusahaan BC Holdings dengan Yoo In Suk, CEO Yuri Holdings pada saat itu, setelah itu mereka berinvestasi lebih dari 30 miliar won (sekitar USD26,5 juta) di perusahaan, termasuk perusahaan pengelola dana Korea Peregrine Investments. (Baca juga: Tips Melepas Rindu dengan Lee Jong Suk yang Lagi Wamil ).

Mereka kemudian membeli perusahaan beton siap pakai, berinvestasi di perusahaan-perusahaan Vietnam dan memperluas bisnis. Layanan Pajak Nasional memusatkan perhatian pada asal usul 30 miliar won (sekitar USD26,5 juta) dan memulai penyelidikan internal tentang bagaimana sebuah perusahaan baru seperti BC Holdings dengan modal hanya 50.000 won (sekitar $ 44) mengumpulkan dana lebih dari 30 miliar won.

Ketika tuduhan terus muncul terhadap Seungri, penyanyi itu siap bekerja sama dengan penyelidikan yang sedang berlangsung. Dia juga meminta untuk menunda pendaftaran militernya, meski pihak militer telah menolak keinginan tersebut. (Baca juga: Agensi Bantah Darren Wang Terlibat Kasus Skandal Seks Seungri )

Di atas kontroversi chatroom grup KakaoTalk-nya, dimana klip ilegal perempuan dibagikan dengan Jung Joon Young, Choi Jong Hoon, dan lainnya, Seungri juga menghadapi tuduhan perjudian di luar negeri dan menyediakan layanan pendamping seksual kepada mitra bisnis.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7176 seconds (0.1#10.140)