Tips Merawat Rambut Keriting ala Rambu The Voice Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:31 WIB
Tips Merawat Rambut Keriting ala Rambu The Voice Indonesia
Tips Merawat Rambut Keriting ala Rambu The Voice Indonesia
A A A
JAKARTA - Perawatan rambut keriting tidak semudah rambut jenis rambut lain. Rambut keriting membutuhkan perawatan ekstra. Jika salah, justru akan menjadi kering dan mengembang karena memiliki tekstur kering sehingga bisa mengganggu penampilan.

Untuk merawat rambut keriting, Rambu, kontestan The Voice Indonesia season 3 mengatakan selalu merawat rambutnya dengan mencuci dua hari sekali. Sadar rambut merupakan mahkotanya, wanita bersuara merdu ini tidak pernah absen memberikan perhatian pada rambutnya itu.

"Rambut itu kan mahkota wanita. Aku kan keriting, dua hari sekali aku cuci rambut," kata Rambu di Gedung Inews, Jakarta. (Baca juga: Philip Ungkap Perjalanan Panjangnya di The Voice Indonesia ).

Hal yang tak pernah dia lupakan adalah menggunakan conditioner setelah menggunakan shampo. Menurut Rambu, conditioner mampu membuat rambutnya menjadi lebih lembut dan halus. Selain itu, penggunaan conditioner juga dapat melindungi rambut dari masalah rambut lainnya.

"Terus pakai conditioner. Conditioner itu wajib sekali untuk rambut keriting. Karena rambut keriting kan cenderung kering ya, pakai conditioner bantu banget. Jadi warna rambut juga asli," sarannya. (Baca juga: Manfaat Kesehatan Keseimbangan Kehidupan dan Kerja bagi Wanita ).

Namun, wanita berusia 36 tahun itu mengaku tidak pernah menyisir rambut. Dia memilih membiarkan rambut keritingnya begitu saja, setelah selesai dicuci atau keramas. Bagi Rambu, menyisir rambut justru akan membuat rambutnya mengembang dan mengubah tampilan.

"Terus dikasih oil. Aku enggak pernah sisir rambut. Kalau disisir itu malah jadi satu-satu, enggak bisa berkumpul. Nggak bisa bergelombang," tandasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7387 seconds (0.1#10.140)