2 Film Korea Meriahkan Festival Film Cannes

Kamis, 18 April 2019 - 21:03 WIB
2 Film Korea Meriahkan Festival Film Cannes
2 Film Korea Meriahkan Festival Film Cannes
A A A
SEOUL - Festival Film Cannes ke-72 memperkenalkan film yang akan dihadirkan di acara tahunan tersebut. Sebanyak 19 film telah masuk dalam kategori Competition. Yang menarik, ada 2 film Korea yang masuk.

Film Parasite yang disutradarai Bong Joon Ho telah dimasukkan dalam kategori In Competition. Ini kedua kalinya Bong Joon Ho berada dalam kategori baru sutradara Bong Joon Ho di Cannes, setelah sebelumnya film Netflix “Okja” masuk kategori pada 2017.

Film Ma Dong Seok dan Kim Moo Yeol "The Gangster, the Cop, the Devil" yang disutradarai oleh Lee Won Tae juga telah diundang dalam kategori Midnight Screenings. (Baca juga: Tips Menghindari Spoiler Film Avengers: Endgame Sebelum Nonton ).

"Parasite" bercerita tentang Gi Taek (Song Kang Ho) dan keluarganya yang semuanya menganggur. Ketika putra sulungnya, Gi Woo (Choi Woo Shik), mulai mengambil pelajaran pribadi di rumah seorang pria bernama Park (Lee Sun Gyun), kedua keluarga mulai berinteraksi dengan cara yang tidak terduga.

Sementara, "The Gangster, the Cop, the Devil" mengangkat cerita tentang bos gangster (Ma Dong Seok) dan seorang polisi yang merupakan bagian dari pasukan kejahatan berat (Kim Moo Yeol). Keduanya harus bekerja sama meskipun ada perbedaan untuk mengejar seorang pembunuh bernama K (Kim Sung Kyu).

Kedua film Korea ini akan hadir di Festival Film Cannes ke-72 yang akan berlangsung mulai 14 Mei hingga 25 Mei 2019.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5081 seconds (0.1#10.140)