Cap Cay Kuah Merah, Menu Sarapan Praktis dan Sederhana

Selasa, 30 April 2019 - 00:22 WIB
Cap Cay Kuah Merah,...
Cap Cay Kuah Merah, Menu Sarapan Praktis dan Sederhana
A A A
JAKARTA - Apakah Anda memiliki keinginan memberikan sarapan yang spesial dan enak untuk keluarga tercinta hari ini? Yuk, mari kita mencoba resep cap cay kuah merah dengan bahan yang sederhana dan cukup praktis membuatnya.

Sebagaimana namanya, cap cay merupakan dialek Hokkian yang secara harfiah artinya aneka ragam sayur. Jadi, cay cay kuah merah juga berisi banyak macam sayuran. Cap cay kuah merah berbeda dengan cap cay pada umumnya, karena berkuah dan berwarna merah. Namun, keduanya sama-sama menyehatkan.

Dengan cara memasak yang cepat dan praktis, buat Anda yang masih pemula atau baru belajar memasak, menu ini bisa menjadi hidangan spesial. Dan berikut ini resep dan cara membuat cap cay kuah merah sebagaimana menukil dari akun Instagram @masaktv.

Bahan-bahan:
2 buah wortel
1 buah bunga kol
1 buah brokoli
1 buah kol
1 buah sawi putih
1 ikat daun bawang
1 genggam jamur tiram suwir
Air

Pelengkap:
7 buah bakso ikan/sapi
7 buah telur puyuh
100 gr daging ayam cincang

Bumbu:
½ siung bawang bombai
3 siung bawang putih
1 sdm saus tiram
4 sdm saus tomat
1 sdm maizena cair
Lada
Gula
Garam

Cara membuatnya:
1. Potong-potong dan siapkan semua bahan. Panaskan wajan, masukkan irisan bawang bombai dan bawang putih yang sudah digeprek. Tumis sampai harum. Masukkan daging ayam cincang, seafood dan bakso aduk rata. Beri air, merica, gula, garam, kaldu, saus tiram, dan saus tomat.

2. Masukkan semua potongan sayuran dan jamur kecuali daun bawang, dahulukan sayuran yang teksturnya lebih keras kemudian yang mudah matang. Masukkan telur puyuh dan daun bawang, masak sebentar sampai semua sayuran matang. Terakhir beri air larutan maizena, aduk lalu matikan api. Capcay kuah merah siap dihidangkan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1405 seconds (0.1#10.140)