Saung Dolet Suguhkan Suasana Perbukitan

Kamis, 11 Juli 2019 - 11:01 WIB
Saung Dolet Suguhkan Suasana Perbukitan
Saung Dolet Suguhkan Suasana Perbukitan
A A A
RUMAH makan di Banten ini menawarkan konsep berbeda dengan rumah makan pada umumnya seperti yang biasa ditemui di tempat wisata Pantai Anyer, Carita, Cinangka, Tanjung Lesung, Bagedur, dan Sawarna.

Namanya Saung Dolet. Rumah makan khas Sunda ini menawarkan suasana alam perbukitan seperti kawasan wisata Puncak, Jawa Barat. Saung Dolet yang terletak di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang saat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat karena menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik.

Selain pemandangan indah, yang menjadi daya tarik lain adalah bangunan saung yang terbilang unik yakni berbentuk menyerupai leuit atau tempat menyimpan padi. Saung leuit yang terbuat dari bahan kayu dan bambu beratap rumbia ini berjejer rapi sebagai tempat makan.

Tentunya karena keunikann tersebut tidak heran jika foto-foto Saung Dolet kerap menghiasi media sosial karena setiap yang datang selalu berfoto. Nama Dolet diambil dari nama sang pemilik sewaktu masih muda.

Teman-temannya kerap memanggilnya Dolet lantaran mobil yang dia tumpangi sudah sangat jadul. “Nama Dolet di ambil dari nama saya,” kata Soleh Hidayat, pemilik rumah makan asal Kabupaten Lebak ini.

Seperti rumah makan atau restoran Sunda pada umumnya, Saung Dolet juga menawarkan menu yang sama misalnya pecak ikan gurame dan nasi gonjleng, nasi goreng ikan asin, kakap bakar, sup iga, karedok, dan sebagainya.

“Soal harga masih sangat terjangkau,” ujar Soleh. Yang juga menarik di Saung Dolet ini terdapat permainan bagi anak dan keluarga seperti kolam pemancingan ikan, outbond, dan fasilitas bermain anak seperti ayunan dan lainnya.

“Sebenarnya sudah cukup lama saya merencanakan konsep rumah makan yang menawarkan suasana alam yaitu sejak 2015 dan baru 2018 akhir alhamdulillah bisa terealisasi,” ungkapnya.

Jika Anda tertarik dengan tempat tersebut, silakah datang ke Jalan Raya Palima, tepatnya di Kampung Sindangsari, Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten. (Teguh Mahardika)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3385 seconds (0.1#10.140)