Tips Memilih Sheet Mask untuk Kecantikan Sesuai Jenis Kulit

Kamis, 15 Agustus 2019 - 15:11 WIB
Tips Memilih Sheet Mask untuk Kecantikan Sesuai Jenis Kulit
Tips Memilih Sheet Mask untuk Kecantikan Sesuai Jenis Kulit
A A A
JAKARTA - Sheet mask atau masker yang berbentuk lembaran seperti tisu menjadi idaman bagi wanita yang ingin tetap menjaga kecantikan wajahnya tanpa harus ribet. Hingga saat ini banyak ditawarkan. Namun, bukan hanya merek, berbagai kandungan yang ada di dalamnya juga patut menjadi perhatian. Lantas, bagaimana memilih sheet mask yang tepat?

Pilihlah sheet mask yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, apabila ingin kulit tampak lebih cerah, bisa memilih sheet mask yang mengandung vitamin C dan niacinamide. Pastikan tidak memiliki alergi dengan kandungan yang ada di dalam sheet mask yang dibeli.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima SINDOnews, jenis kulit juga perlu menjadi pertimbangan. Sebab, kulit yang kering, berminyak, atau kombinasi memiliki kebutuhan yang berbeda. Masker dengan vitamin E dan asam hialuronat dianjurkan bagi mereka yang memiliki kulit kering. Sementara, apabila memiliki tipe kulit wajah yang cenderung berminyak, sheet mask dengan tea tree oil dan lemon bisa menjadi pilihan yang tepat. (Baca juga: Song Hye Kyo Dukung Pendidikan Sejarah Korea ).

Meskipun memiliki berbagai varian untuk berbagai tipe kulit, ada baiknya tidak menggunakan produk ini apabila memiliki kulit wajah yang berminyak. Pasalnya, masker yang praktis ini dapat menutup pori-pori sehingga membuat kulit wajah semakin berminyak. Jauh lebih baik jika menggunakan pelembab berbentuk gel, losion, atau krim yang lebih ringan untuk wajah.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7917 seconds (0.1#10.140)