Cita Citata Luncurkan Manajemen Artis Chorus.co.id

Selasa, 17 September 2019 - 17:30 WIB
Cita Citata Luncurkan...
Cita Citata Luncurkan Manajemen Artis Chorus.co.id
A A A
JAKARTA - Penyanyi dangdut Cita Citata melebarkan sayapnya ke bisnis manajemen artis. Baru-baru ini, dia meluncurkan manajemen artis sekaligus label musik dengan nama Chorus.co.id. Manajemen artis ini akan digunakan Cita untuk mengorbitkan artis-artis bertalenta.

“Jujur ini pertama kali bisnis seperti ini. Dan pengalaman baru, pelajaran baru. Cita juga banyak masih belajar. Mereka juga jadi inspirasi buat Cita mengapa Cita membuat manajemen artis dan label ini sendiri karena coba untuk memberi ruang penyanyi lain dan dari diri sendiri terus mengembangkan kemampuan bisnis dan dalam hal ini berkaitan dengan dunia musik yang aku tekuni," ungkap Cita Citata kepada SINDO di sela pembukaan manajemen Chorus.co.id kawasan Menteng, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Penyanyi berdarah Sunda ini mengaku berani membuat manajemen sendiri karena ingin memberikan warna yang berbeda di dunia musik Tanah Air. Di manajemen artis ini, Cita menduduki kursi sebagai produser. Dia mengaku, posisi ini menjadi tantangan tersendiri baginya. Berada di belakang layar untuk mengorbitkan artis akan menjadi pengalaman baru untuk Cita.

"Cita ingin memberikan warna baru terhadap masyarakat. Apalagi sekarang ini, dangdut agak sedikit kontennya mengandung unsur pornografi. Tapi apa pun itu tidak melihat dari sisi bakat dan musikalitasnya sendiri. Nah, orang-orang di sini adalah lokal hero Cita yang menurut Cita mampu dan mereka penyanyi profesional yang bisa jadi bintang," papar Cita.

Sejauh ini, Cita sudah berhasil menggandeng sejumlah musisi bertalenta ke bawah payung manajemen artisnya tersebut. Mereka adalah Abah Lala, Desy Thata, Tiara Bahar, AKD Band dan Tiwi eks T2. Namun, Cita mengakui, tak gampang menarik mereka untuk bergabung dengan manajemen artisnya. Beberapa di antara musisi itu sudah punya nama besar. Misalnya, Abah Lala dan Desy Tatha yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat di Pulau Jawa.

"Jujur bukan hal mudah karena pasti ini susah banget iya karena banyak tantangan. Mereka ini kan jauh yah kondisinya, Abah Lala ada di Boyolali, Desy juga ada di Jawa Tengah. Komunikasi itu agak susah. Tapi karena kita di sini punya tekad dan niat yang sama untuk melanjutkan cita-cita kita yah alhamdulillah terlaksana," kata dia.

Bagi Cita, Abah Lala dan Desy adalah pengingat pada perjuangannya untuk memapaki karier menyanyinya di dunia musik dangdut. “Saya berjuang matian-matian dan dari nol untuk jadi penyanyi profesional. Melalui niat dan tekad yang luar biasa. Pas melihat mereka itu sangat luar biasa, mereka adalah penyanyi berbakat,” ujar Cita.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)