Tempat Nongkrong Outdoor yang Ramah Kantong

Kamis, 26 September 2019 - 13:00 WIB
Tempat Nongkrong Outdoor yang Ramah Kantong
Tempat Nongkrong Outdoor yang Ramah Kantong
A A A
DEPOK - Kedai kopi yang satu ini menawarkan suasana baru. Konsepnya outdoordan sangat cocok bagi mereka yang seharian bekerja di dalam ruangan sambil menghilangkan penat, meluapkan lara, romantisme, dan sebagainya.

Nongkrong di tempat ini menjadi pilihan, selain nyaman, harganya ramah kantong. Dengan konsep outdoor, pengelola juga ingin memanjakan pengunjung yang mau menikmati udara segar dengan berbagai sajian menarik dan minuman seru. Namanya Garden Koffie Detos (GKD) Depok.

Lokasinya di lantai UG Depok Town Square (Detos), tepatnya di depan kantor manajemen Detos. Pengunjung juga dimanjakan dengan interior yang dibuat dengan handmadedan terlihat alami. Nuansa outdoor yang disuguhkan seperti di kebun belakang rumah ini memberikan sensasi tersendiri.

“Kami ingin memperkenalkan kedai kopi dengan konsep taman,” kata Mall Director Detos, Sutikno. GKD dibuka setiap hari mulai sejak pukul 17.00 hingga 23.00 WIB. Ada banyak tenantyang menawarkan aneka makanan ringan dan minuman.

Mulai dari Kopi Ketje, Seafood Nyoo nyoii, The O Kopi, Cireng Susu, Panglima Kopi, Dimsum, dan Coffee Nusantara. Kemudian Java Drink, Cakwe Master, juga Monster Katsu by Osuki. GKD mampu menampung pengunjung hingga 250 orang.

“Daya tampungnya cukup banyak, tempatnya luas. Jadi, bagi yang ingin mengadakan acara juga bisa dilayani,” tukas Sutikno. Harga menu di tempat kongkow ini terhitung ramah kantong. Secangkir kopi susu dibanderol kisaran Rp18.000, sedangkan makanan ringan berkisar Rp15.000-an.

Jadi memang didesain untuk anak muda sekali. “Harga menu tentu kami sesuaikan dengan pengunjung. Yang jelas di sini harga yang ditawarkan sangat variatif dan ramah di kantong,” kata Marcomm Manager Detos, Ferry Nurdin Firdaus. Tempat nongkrong ini sengaja dibuat dengan suasana outdooruntuk menyegarkan pengunjung yang ingin menikmati udara luar ruang.

Selama aktivitas seharian, banyak pengunjung yang menghabiskan waktu dalam ruangan. “Nah, ngemil santai di luar ruang juga diperlukan untuk cari suasana baru. Kan, biar tidak bosan juga dalam ruangan seharian,” ungkapnya. Khusus di akhir pekan, pihaknya menyediakan live music untuk menghibur.

Pengunjung bahkan bisa ikut bernyanyi bersama home bandyang ada. “Kita ada Classic Rock juga. Kalau lihat pengunjung yang datang sih,mereka sangat terhibur dengan band kami. Mereka seperti nostalgia dengan lagu-lagu yang dibawakan,” tukasnya.

Classic Rock ini rutin digelar setiap Minggu malam pukul 19.30-22.30 WIB. Ini menjadi daya tarik juga bagi pengunjung karena hampir setiap Minggu malam arena ini dipadati pengunjung. “Ini menjadi ajang ngumpulpencinta musik rock untuk kangen-kangenan. Dan, ini terbesar di Depok,” pungkasnya. (R Ratna Purnama)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4878 seconds (0.1#10.140)