Coba Kembalikan Kaidah Rap, Jo Kevin Siap Battle dengan Young Lex

Jum'at, 27 September 2019 - 07:38 WIB
Coba Kembalikan Kaidah Rap, Jo Kevin Siap Battle dengan Young Lex
Coba Kembalikan Kaidah Rap, Jo Kevin Siap Battle dengan Young Lex
A A A
JAKARTA - Dunia musik Tanah Air kembali kedatangan rapper muda berbakat. Kali ini, Jo Kevin R, yang memiliki nama beken K-Dal, mencoba hadir menyemarakkan musik rap dengan single perdananya berjudul The Raid.

Jo Kevin, yang disebut-sebut masih satu angkatan dengan rapper muda populer Indonesia, Rich Bryan, menjadi alternatif regenerasi rapper-rapper era sebelumnya, seperti Iwa K hingga Saykoji.

Beberapa tahun ke belakang dunia rap sempat diviralkan dengan kehadiran Young Lex. Akan tetapi, menurut Jo Kevin, dirinya ingin meluruskan kaidah lagu-lagu rap yang dahulu lebih menyuarakan tema sosial. Ini berbeda dengan apa yang dilakukan Young Lex yang cenderung membuat lagu tak sesuai kaidah rap dan justru memuat pesan yang negatif.

"Jujur saya prihatin dengan minimnya penyanyi rap pasca era Iwa K dan Saykoji. Keprihatinan itu bertambah dengan populernya Young Lex di kalangan musik rap yang menghilangkan kaidah musik rap dalam karyanya," ujar Jo Kevin saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, belum lama ini.

"Apalagi isi pesannya negatif, makanya saya hadir untuk kembali mengajak orang untuk mendengarkan musik rap seperti yang dikenalkan dahulu di mana lirik lagu-lagu saya lebih ke tema-tema sosial dan kehidupan nyata. Intinya lewat lagu yang saya suguhkan bisa memberikan motivasi lewat lagu," sambungnya.

Lewat single terbarunya itu, K-Dal ingin penikmat lagunya dapat termotivasi melalui lirik lagunya. "Lewat lagu ini saya ingin mengajak semua orang termotivasi untuk bersemangat dalam menjalani kehidupan, karena perjalanan hidup kita masih panjang. Istilahnya tidak ada kata terlambat bila ingin menggapai kesuksesan," ungkapnya.

Mahasiswa semester 5 Universitas Parahyangan Bandung itu pun mengaku optimistis single terbarunya bisa diterima masyarakat, khususnya para penikmat musik rap. "Ini merupakan lagu pertama saya, dan saya serius mengusung musik`rap ini, dan saya berharap lagu saya ini bisa diterima di masyarakat," kata dia.

Guna menancapkan eksistensinya di dunia musik rap, pengidola Iwa K dan Saykoji itu sudah menyiapkan sejumlah karya terbarunya. Bahkan dari rangkaian karya lagunya, dia berencana akan mengemasnya dalam sebuah album yang bertajuk Who Am I. Dia pun tak segan untuk battle dengan Young Lex apabila mendapat kesempatan bertemu langsung dengannya.

"Saya berharap dengan dirilisnya single terbaru ini, pamor musik rap di Tanah Air kembali naik, karena itu saya enggak main-main, dan serius bermusik rap. Karena hal itu sudah menjadi passion dalam hidup saya dan ke depan saya ingin battle dengan Young Lex agar semakin mengasah kemampuan bermusik yang saya miliki," tuturnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8280 seconds (0.1#10.140)