Memajukan Dunia Estetika di Indonesia

Selasa, 10 Desember 2019 - 14:02 WIB
Memajukan Dunia Estetika di Indonesia
Memajukan Dunia Estetika di Indonesia
A A A
TANGERANG SELATAN - Punya wajah cantik dan menarik tentu menjadi impian setiap wanita. Tak jarang, demi mendapatkan penampilan menarik dari wajah nan cantik sebagian wanita sampai rela merogoh kocek dalam untuk melakukan perawatan. Tak sedikit pula yang melakukan perawatan itu hingga ke luar negeri, padahal di Indonesia estetika medis bisa dibilang sudah berkembang. Hal itu dibuktikan dengan menjamurnya klinik-klinik estetika ternama di Tanah Air.

Menurut Chief Advisory Board of Double Fix Dr. Teguh, saat ini di kawasan Asia Pasifik, Korea menjadi salah satu trendsetter di bidang estetik. Indonesia pun mulai maju di bidang ini. “Pengalaman saya di dunia estetik-medik selama puluhan tahun, Double Fix merupakan satu produk yang menurut saya sangat bagus, mampu memberikan kepuasan tinggi pada pasien, dan sudah teruji keamanannya,” kata Dr. Teguh di sela-sela perayaan 10 tahun International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (I-SWAM) di kawasan BSD, Tangerang Selatan, belum lama ini.

"Dokter-dokter di Indonesia banyak yang memiliki capability. Di Bali dan Jakarta ada banyak klinik yang memiliki pasien dari China, Singapura, dan sebagainya. Jadi dari upaya ini kami akan terus merapatkan barisan demi mengembangkan diri menjadi pagar yang melayani masyarakat," lanjutnya.

Bagi Dr. Teguh, selain mengutamakan hasil yang maksimal, patient safety juga penting untuk membangun trust bagi para pasien. Estetik-medik di Double Fix tidak hanya ditawarkan untuk pasien dalam negeri, juga pasien dari mancanegara. "Bahkan kami mengundang orang asing untuk masuk ke Indonesia agar bisa mendapat layanan estetika,” ujar Dr. Teguh, seraya menyebut bahwa saat ini di Indonesia sudah ada kurang lebih 1.500 klinik pratama yang bekerja di bidang estetika.

Sementara itu, untuk memperingati 10 tahun I-SWAM berkiprah di dunia estetik-medik Tanah Air, akhir pekan kemarin telah diadakan perayaan yang dihadiri oleh perwakilan Kementerian Kesehatan RI dan dibuka oleh Menteri Pariwisata Wishnutama. Acara ini juga dihadiri oleh dokter-dokter estetika ternama dari seluruh dunia dan dimeriahkan oleh artis-artis beken Indonesia seperti Roy Kiyoshi, Elma Theana, Eddies Adelia, Lanny Chandrawati, Ratu Meta, Selvi Kitty, serta beberapa influencer media sosial antara lain Ninuk Widhosari, Eva WD, dan Fenny Wijaya.

Double Fix dikenal secara global karena merupakan benang terkuat di dunia saat ini, yang dibuat menggunakan teknologi Ultrasound terbaru dan pertama di dunia. Didukung dengan teknologi mutakhir, Double Fix mampu memberikan efek maksimal dalam mengahasilkan wajah V-shape dan mengoreksi aging signs.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7921 seconds (0.1#10.140)