Tips Ketiak Bersih Bebas Hitam ala Amanda Manopo

Rabu, 18 Desember 2019 - 20:27 WIB
Tips Ketiak Bersih Bebas Hitam ala Amanda Manopo
Tips Ketiak Bersih Bebas Hitam ala Amanda Manopo
A A A
JAKARTA - Memiliki ketiak yang bersih dan tak berbau adalah keinginan banyak wanita, tak terkecuali Amanda Manopo. Bintang sinetron berusia 20 tahun ini rupanya punya cara tersendiri untuk menjaga ketiaknya agar tetap kering dan bebas dari warna kehitaman.

Ditemui di sebuah acara di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, beberapa waktu lalu, Amanda mengaku rutin menggunakan deodoran untuk mencegah keringat berlebih pada ketiaknya. Seperti diketahui, keringat berlebih yang muncul pada ketiak bisa menciptakan aroma tak sedap sehingga membuat kita tidak percaya diri berhadapan dengan orang lain.

"Kalau kita ingin senantiasa wangi, salah satu caranya ya pakai parfum. Atau, kita bisa jaga kebersihan ketiak kita dengan cara tidak men-scrub bagian ketiak. Usahakan jangan di-scrub. Kalau di-scrub, pori-pori menjadi besar dan itu bisa membuat keringat banyak keluar. Saya kalau melakukan scrub cukup di badan. Bagian (ketiak) itu, tidak pernah," beber bintang yang melejit lewat sinetron Mermaid in Love ini.

Permasalahan lain pada ketiak adalah warnanya yang bisa berubah gelap alias menghitam. Hal itu, kata Amanda, bisa jadi disebabkan oleh kebiasaan kita mencukur bulu ketiak. Amanda menyarankan, jika ingin membersihkan bulu ketiak, lakukanlah waxing secara benar.

"Aku waxing tiga minggu sekali supaya bulu ketiak tidak lebat. Pokoknya jangan dicukur atau dikasih krim-kriman. Krim justru akan membuat bulu ketiak tumbuh lebat dan menyebabkan gatal," kata dara kelahiran 6 Desember itu.

Untuk diketahui, proses waxing sanggup membuat rambut tercabut hingga ke akarnya. Kandungan lilinnya bakal memperlambat proses pertumbuhan rambut. Setelah waxing biasanya akan dioleskan pelembab agar kulit tidak menjadi gatal dan iritasi. Tapi, proses waxing yang kurang steril berisiko menimbulkan luka, bahkan keloid. Meski kertas waxing banyak dijual di pasaran, para ahli kecantikan menyarankan agar melakukannya di salon khusus waxing agar lebih aman.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6556 seconds (0.1#10.140)