Memprediksi Pemenang Oscar 2020 untuk Seluruh Kategori

loading...
Memprediksi Pemenang Oscar 2020 untuk Seluruh Kategori
Memprediksi Pemenang Oscar 2020 untuk Seluruh Kategori
Nominasi untuk tiap kategori yang dipersaingkan di Oscar 2020 telah diumumkan. Dari daftar tersebut, Joker adalah film dengan nominasi terbanyak, yaitu 11 kategori. Selain Joker, ada The Irishman, 1917 dan Once Upon a Time in Hollywood yang masing-masing mengantungi 10 nominasi.

Tahun ini, Academy Awards akan digelar pada 9 Februari mendatang. Tanggal ini adalah pilihan yang tidak biasa bagi ajang ini. Biasanya, Oscar digelar pada akhir Febuari, bukan pada awal bulan. Selain itu, ini adalah tahun kedua Oscar akan berjalan tanpa pemandu acara alias host.

Kontroversi juga turut mewarnai gelaran Oscar 2020. Selain tidak ada sutradara wanita yang masuk nominasi kategori sutradara terbaik, sebagian besar nominasi untuk kategori akting adalah orang kulit putih. Meski begitu, nominasi Oscar kali ini harus diakui adalah film-film terbaik yang pernah tayang sepanjang 2019. Jika Golden Globe 2020 menjadi acuan, maka hasil Oscar 2020 tidak akan jauh berbeda.

Di Golden Globes, 1917, Once Upon a Time in Hollywood, Joker dan The Irishman boleh berjaya. Namun, terkadang Oscar punya kejutan tersendiri. Dikutip dari Screen Rant, berikut prediksi pemenang Oscar 2020.



1. Film Terbaik
Nominasi: Ford v Ferrari, The Irishman, Jojo Rabbit, Joker, Little Women, Marriage Story, 1917, Once Upon a Time in Hollywood dan Parasite

Prediksi Pemenang: Once Upon a Time in Hollywood

Karena cara pemilihan kategori Film Terbaik di Oscar, kadang terbayar dengan pilihan konsensus. Joker punya penggemar, seperti yang dibuktikan dengan 11 nominasi yang mereka raih. Namun, film ini masih terlalu terbelah untuk mendapatkan hadiah top ini. Oscar bukan penggemar film dari komik. Sementara, masih banyak yang anti Netflix di Academy yang membuat peluang The Irishman dan Marriage Story kecil. Film 1917 jelas punya peluang besar dengan kemenangan mereka di Golden Globes. Namun, pilihan ideal Film Terbaik Oscar tahun ini adalah Once Upon a Time in Hollywood yang disutradarai Quentin Tarantino. Film ini adalah penghormatan yang cantik terhadap Los Angeles dan industri hiburannya pada 1960an. Cast-nya yang nyaris tanpa cacat terus bisa menjadi inspirasi. Film ini terasa seperti umpan terbaik untuk penghargaan, tapi masih menjadi film yang layak mendapatkan penghormatannya sendiri. Once Upon a Time in Hollywood juga terasa sebagai film yang mampu meraih tempat tertinggi dan tidak akan membuat marah orang sepeti kemenangan Green Book tahun lalu.



2. Sutradara Terbaik
Nominasi: Sam Mendes — 1917, Martin Scorsese — The Irishman, Todd Phillips — Joker, Quentin Tarantino — Once Upon a Time in Hollywood dan Bong Joon-ho — Parasite
halaman ke-1 dari 8
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top