5 Inspirasi Makeup yang Bisa Diaplikasikan untuk Imlek

Jum'at, 24 Januari 2020 - 16:30 WIB
5 Inspirasi Makeup yang Bisa Diaplikasikan untuk Imlek
5 Inspirasi Makeup yang Bisa Diaplikasikan untuk Imlek
A A A
JAKARTA - Bagi Anda yang merayakan Tahun Baru Imlek atau Tahun Baru China, tentunya tidak ingin melewatkan momen tersebut dengan biasa-biasa saja. Dalam menyambut perayaan istimewa ini, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, mulai dari memasang ornamen Imlek di rumah, masak makanan tradisional, hingga mencetak kartu ucapan.

Bagi para kaum hawa yang tidak kalah penting dari perayaan ini adalah perlu mempercantik tampilan dengan cara merias wajah. Jika sehari-harinya Anda menggunakan riasan yang cenderung natural, di perayaan Imlek kali ini tak ada salahnya untuk tampil berbeda menggunakan warna-warna khas Imlek, seperti merah dan emas. Tertarik mencobanya? Berikut inspirasi makeup Tahun Baru Imlek seperti dikutip dari Sociolla.

1. Nuansa bold
Gunakan gold eyeshadow di seluruh kelopak mata dan bagian bawah mata. Jangan lupa gunakan primer terlebih dahulu agar warnanya lebih pigmented. Untuk memberi kesan bold, Anda bisa memulaskan lipstik berwarna cardinal red. Selanjutnya, padukan dengan riasan wajah sederhana, seperti alis natural, eyeliner berwarna hitam yang tipis, serta fake eyelashes yang tipis. Untuk mempercantik tampilan, Anda bisa menata rambut dengan sedikit kepangan dan menyanggulnya.

2. Natural Look
Jika ingin tampil sederhana namun tetap elegan, Anda bisa menyontek riasan ini. Pada look ini gunakan foundation dengan hasil akhir matte, eyeliner yang tipis, dan goresan pensil alis yang tidak terlalu tebal. Selanjutnya, bubuhkan eyeshadow warna cokelat muda dan menggunakan lipstik warna rose wine dengan hasil akhir satin. Untuk menyempurnakan penampilan, kepang sedikit rambut dan membiarkan sisanya tergerai dengan rapi.

3. Korean Look ala Chelsea Islan
Demi ciptakan tampilan khas Korea, Anda tidak perlu menggunakan banyak jenis makeup. Pertama, cukup aplikasikan primer sebelum menggunakan foundation dengan hasil akhir dewy, kemudian pulaskan compact powder untuk hasil yang lebih tahan lama.

Setelah itu, aplikasikan eyeshadow berwana gold pada area kelopak mata dan bagian bawah mata, serta jepit bulu mata agar terlihat lebih segar. Untuk langkah terakhir, gunakan lip gloss berwarna light pink. Selebihnya, gunakan brow mascara agar tampilan makeup tidak berlebihan.

4. Perpaduan smokey eyes dan red lipstick
Smokey eyes yang dipadupadankan dengan warna gold pada riasan mata, ditambah bulu mata yang natural namun lentik, memberikan kesan menawan pada wajah. Tak lupa juga untuk menggunakan pensil alis berwarna cokelat tua dan blush secara tipis-tipis.

Agar tampilan semakin bold, aplikasikan lip matte berwarna merah. Selain itu, tambahkan aksesori berupa anting besar berbentuk kotak yang sesuai dengan warna riasan wajah, yaitu smokey eyes (hitam) pada mata dan merah pada bibir.

5. Tampil eksotis ala Tara Basro
Dibandingkan dengan penampilan lainnya, inspirasi look ini sedikit berbeda karena lebih menonjolkan nuansa natural. Pada riasan mata, gunakan gold eyeshadow di bagian eye lid yang kemudian dilapisi dengan eyeliner intens berwarna hitam. Untuk pemulas bibir, gunakan warna nude dengan hasil akhir glossy. Look ini cocok untuk Anda yang tidak menginginkan kesan yang bold pada perayaan Imlek.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4611 seconds (0.1#10.140)