Sosok di Balik Busana Pengantin Suami Isyana Sarasvati

Selasa, 04 Februari 2020 - 10:45 WIB
Sosok di Balik Busana Pengantin Suami Isyana Sarasvati
Sosok di Balik Busana Pengantin Suami Isyana Sarasvati
A A A
JAKARTA - Isyana Sarasvati telah resmi melepas masa lajangnya pada Minggu (2/2). Musisi multitalenta itu memutuskan menikah dengan kekasih yang juga teman sekolahnya, Rayhan Maditra Indrayanto.

Dalam momen bahagia tersebut, Isyana dan Rayhan tampak menawan dengan balutan busana pernikahan masing-masing karya Didiet Maulana dan Steven Wongso dari Wong Hang Tailor. Wong Hang sendiri dikenal sebagai label yang telah malang melintang di industri fashion Tanah Air dan berfokus pada pakaian pernikahan khusus pria.

Semalam SINDOnews mendapat kesempatan untuk mewawancarai Steven Wongso selaku perancang busana pengantin yang dikenakan oleh suami Isyana beserta saudara laki-laki kedua mempelai.

Menurut Steven, proses penggarapan baju pengantin Rayhan berlangsung lima bulan. Selama persiapan, Rayhan selalu didampingi Isyana.

"Jadi kita ada brainstorming, kira-kira konsep acaranya seperti apa, apa yang diharapkan oleh kedua pasangan. Dari diskusi itu kita cetuskan konsep dan Rayhan memesan desain khusus dengan model yang simpel namun mewah, mengikuti tren warna 2020 yakni light grey," kata Steven yang ditemui di Wong Hang Tailor, kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (3/2) malam.

Steven mengatakan, Rayhan memesan dua jenis busana yakni beskap untuk akad nikah adat Jawa dengan payet khusus, serta jas untuk acara resepsi. Desain khusus dibuat oleh Steven pada busana akad nikah, yang memang diminta oleh Rayhan dan Isyana untuk hari bahagia mereka.

"Jadi beskap yang digunakan kita desain khusus sesuai permintaan Rayhan dan Isyana. Di dalam beskap warna putih ada desain payet yang sangat detail kami buat. Jadi payetnya berbeda dengan beskap lain dan yang istimewa ada pilihan payet dari Rayhan dan Isyana sendiri. Mereka memang santai, tapi ikut menentukan desain payet yang sangat detail," ungkapnya.

Kemudian, untuk busana resepsi, Steven menggunakan bahan wol yang dipesan inden dan khusus oleh Rayhan saat ingin menikahi Isyana.

"Jas modernnya kami pilih berwarna light grey, yang mengikuti tren 2020. Warna itu cocok dengan kulit Rayhan yang bersih. Jadi dia terlihat tampan di sebelah Isyana. Harganya pun spesial, tapi kami tak bisa sebutkan," kata Steven, seraya tertawa.

Meski demikian, Steven tak mau membuat busana Rayhan jauh berbeda dengan gaun pernikahan Isyana yang dirancang oleh Didiet Maulana. Sehingga, ia terus berkomunikasi dengan Didiet agar busana Rayhan dan Isyana serasi, walaupun berbeda model dan warna.

"Desain kami selaraskan dan warnanya pun disamakan persis. Walaupun warna busana pria dan wanita itu berbeda, tapi kami cari yang semirip mungkin. Hasilnya, puji Tuhan mereka puas dan itu yang paling penting untuk kami," cerita Steven.

Sebagai informasi, pernikahan Isyana-Rayhan sudah dilangsungkan di Bandung pada Minggu (2/2) lalu. Sejumlah tamu penting tampak hadir dalam momen tersebut. Salah satunya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang sekaligus bertindak sebagai saksi pernikahan. Penyanyi Vidi Aldiano dan Rossa juga tampak hadir menyaksikan prosesi akad nikah Isyana-Rayhan.

Untuk mempersunting Isyana, Rayhan yang berprofesi sebagai dokter memberikan mahar berupa seperangkat alat salat, perhiasan emas seberat 22 gram, dan uang tunai senilai 2.020 dolar Singapura.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8295 seconds (0.1#10.140)