Marvel Studios Incar Sam Raimi untuk Sutradarai Doctor Strange 2

Jum'at, 07 Februari 2020 - 07:30 WIB
Marvel Studios Incar Sam Raimi untuk Sutradarai Doctor Strange 2
Marvel Studios Incar Sam Raimi untuk Sutradarai Doctor Strange 2
A A A
Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness dalam tanda tanya besar setelah sutradaranya, Scott Derrickson , mundur dengan alasan perbedaan kreatif dengan Marvel Studios. Studio itu pun tidak tinggal diam dan terus berusaha mencari penggantinya. Kini, mereka sepertinya telah menemukan sosok pengganti itu pada diri Sam Raimi .

Laporan Variety menyebutkan, Sam sedang dalam tahap negosiasi untuk menukangi Doctor Strange 2 itu dengan Marvel. Kalau kesepakatan tercapai, maka itu akan menandai kembalinya Sam ke dunia superhero sejak Spider-Man 3 pada 2007. Kabar yang beredar menyebutkan, Marvel berniat menjaga ceritanya sehingga tidak dibutuhkan skrip baru. Marvel juga berencana memulai produksi film ini pada Mei, yang artinya mereka harus mempekerjakan seorang sutradara sehingga dia bisa dibawa ke proyek itu sebelum kamera mulai beraksi. Bahkan meski tanpa penulisan ulang yang berarti, sepertinya Sam tetap ingin memasukkan idenya di film itu.

Sutradara asli Doctor Strange, Scott Derrickson, dikenal atas usaha horornya seperti Sinister dan The Exorcism of Emily Rose sebelum menukangi film itu pada 2016. Tahun lalu, Scott mengatakan, berniat membuat film menakutkan pertama di ranah Marvel Cinematic Universe (MCU). Yang menarik, Sam punya rasa yang sama. Dia dikenal menciptakan franchise The Evil Dead. Dia juga membesut sejumlah film horor seperti Drag Me To Hell dan memproduseri Don’t Breath serta The Grudge. Sepertinya, Marvel mencari seorang sutradara yang bisa melakukan keduanya dan Sam punya kualifikasinya.

Detil plot sekuel Doctor Strange ini masih belum terungkap. Namun, yang jelas, Benedict Cumberbatch akan kembali hadir sebagai Doctor Strange. Elizabeth Olsen juga akan turut tampil sebagai Wanda Maximoff alias Scarlet Witch . Benedict Wong juga diperkirakan kembali sebagai Wong dan Chiwetel Eijofor kembali sebagai Mordo. Namun, Rachel McAdams yang di film pertama memerankan dokter Christine Palmer dikabarkan tidak akan kembali tampil di sekuel film ini.

Sementara, Nightmare diperkirakan akan menjadi musuh utama di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Namun, sampai saat ini, belum ada casting yang diumumkan terkait peran tersebut. Sederet karakter baru seperti Brother Voodoo, America Chavez dan Clea disebut akan diperkenalkan di film ini. Menurut Movie Web, Sam adalah sosok yang pas untuk menangani sekuel Doctor Strange ini.

Kabar negosiasi Sam dengan Marvel untuk menukangi film sekuel Doctor Strange ini disambut antusias oleh para penggemar MCU. Mereka merasa Sam adalah sosok yang pas untuk membesut film itu. Apalagi, Sam pernah menyinggung soal Doctor Strange di film Spider-Man 2 yang dirilis pada 2004. Di salah satu adegan, J Jonah Jameson (JK Simmons) sedang membahas tentang bagaimana mereka menyebut Spider-Man. Salah satu stafnya menyebutkan beberapa nama dan yang terakhir disebut adalah Doctor Strange.

“Itu bagus, tapi sudah dipakai,” ujar Jameson.

Sam bukanlah nama asing di dunia film superhero. Dia adalah sutradara trilogi Spider-Man untuk Sony yang dimulai pada 2002. Spider-Man versi Sam yang seri pertamanya dirilis pada 2002 dan dibintangi Tobey Maguire sebagai Peter Parker sukses di box office. Film itu meraup USD825 juta di seluruh dunia dan mematok standar baru bagi film superhero. Seri keduanya dirilis pada 2004 dengan pendapatan USD795 juta dan seri ketiganya yang diluncurkan pada 2007 meraup USD894 juta. Sam pernah merencanakan unutk film keempat, tapi Sony akhirnya membuat reboot dengan The Amazing Spider-Man yang dibintangi Andrew Garfield. Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan tayang pada 7 Mei 2021.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6663 seconds (0.1#10.140)