Kolaborasi Stella McCartney-Jonathan Foer Hasilkan Busana Ramah Lingkungan

Sabtu, 07 Maret 2020 - 02:32 WIB
Kolaborasi Stella McCartney-Jonathan Foer Hasilkan Busana Ramah Lingkungan
Kolaborasi Stella McCartney-Jonathan Foer Hasilkan Busana Ramah Lingkungan
A A A
LONDON - Stella McCartney meluncurkan koleksi kapsul berkelanjutan bekerjasama dengan penulis ternama Jonathan Safran Foer. Berjudul We are the Weather, koleksi ini terinspirasi buku Foer dengan nama yang sama yang merekomendasikan makan lebih sedikit daging dan bertujuan mengajak untuk tidak makan produk hewani sebelum makan malam, sebagai cara untuk menyelamatkan bumi.

Setelah membaca draf salinan judul tersebut, McCartney, yang vegetarian dan menempatkan lingkungan serta hak-hak binatang di brand-nya selama beberapa dekade, merasa terilhami untuk menghidupkan kata-kata Foer melalui media mode. Karena itu, McCartney meluncurkan kapsul berisi hiasan dari pernyataan buku itu, seperti pakaian rajut dan aksesoris yang menampilkan slogan "Kita Sepenuhnya Bebas untuk Hidup secara Berbeda".

Dilansir dari Independent, di sisi lain, pesan tulisan tangan dari Foer terpancar dari ilustrasi matahari grafis. Sementara pita yang disulam dan dijahit, serta sweater kasmir yang diregenerasi dicetak dengan motif SOS yang sebelumnya terlihat di koleksi musim gugur/musim dingin 2019 McCartney.

Sesuai dengan semangat pencinta lingkungan, semua koleksi ini dibuat menggunakan kain yang berkelanjutan seperti katun dan linen organik, dan kasmir regenerasi yang berasal dari limbah tekstil yang dibuat selama proses produksi. Di Instagram, brand fashion mewah ini menandai perilisan koleksi dengan seri foto yang menyertai menampilkan koleksi.

Dipotret fotografer dokumenter Lee Whittaker dan stylist Lee Trigg, pakaian itu dimodelkan oleh penduduk sebuah pulau di lepas pantai Kanada. "Dipotret oleh @Lee__Whittaker dan stylist oleh @ltrigg di sebuah pulau Kanada di mana penduduknya hidup sepenuhnya dari grid dan percaya pada kehidupan berdampak rendah, koleksi ini mendorong titik keberlanjutan dan merayakan semua yang kita perjuangkan," tulis Stella McCartney.

Beberapa desainer di industri mode berdedikasi untuk keberlanjutan seperti McCartney. Selama bertahun-tahun, brand ini telah memperjuangkan penggunaan bahan-bahan inovatif seperti bebas bulu, kulit vegetarian dan serat viscose yang bersumber dengan cara yang membantu melindungi hutan kuno.

Stella McCartney juga baru-baru ini memperkenalkan sistem pelabelan garmen yang disebut Clevercare ke jajaran produknya, yang membantu mengingatkan pelanggan untuk mempertimbangkan lingkungan saat mencuci dan merawat pakaian mereka. Adapun koleksi We Are the Weather ini sudah tersedia dan dapat dibeli mulai hari ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7947 seconds (0.1#10.140)