Stretch Mark Sulit Dihilangkan, tapi Bisa Disamarkan 5 Obat Rumahan Ini

Sabtu, 07 Maret 2020 - 13:33 WIB
Stretch Mark Sulit Dihilangkan, tapi Bisa Disamarkan 5 Obat Rumahan Ini
Stretch Mark Sulit Dihilangkan, tapi Bisa Disamarkan 5 Obat Rumahan Ini
A A A
JAKARTA - Stretch mark merupakan kondisi munculnya guratan-guratan merah, seperti nadi dengan panjang beberapa milimeter hingga sentimeter. Biasanya muncul karena adanya peregangan kulit secara berlebihan.

Stretch mark biasanya terjadi saat wanita hamil dan pubertas. Berita baiknya, sebagian besar tanda peregangan memudar atau berubah warna menjadi lebih terang. Berita buruknya, stretch mark sama sekali tidak bisa dihilangkan.

Tapi, tak perlu khawatir, ada beberapa pengobatan rumahan dapat membantu meminimalkan munculnya stretch mark dan membantu memudar lebih cepat. Seperti dilansir Times of India, berikut beberapa solusi yang bisa dilakukan:

1. Vitamin A
Vitamin A disebut retinoid. Vitamin ini membuat kulit lebih halus dan lebih muda dan digunakan dalam banyak krim kosmetik topikal yang dijual bebas.

Diet yang kaya akan Vitamin A dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit dan penampilan Anda secara keseluruhan. Anda dapat menggunakan ekstrak Vitamin A langsung pada stretch mark. Penelitian yang lebih tua yang dilakukan pada 1996 mengidentifikasi retinoid sebagai agen yang membantu dalam meringankan stretch mark.

2. Gula
Anda bisa membuat scrub gula dan mengelupas area tersebut. Untuk membuat scrub, campur satu cangkir gula dengan 1/4 cangkir zat pelunak seperti minyak almond/ minyak kelapa. Campurkan dengan konsistensi pasir pantai basah. Tambahkan jus lemon dan gosok area dengan campuran. Ulangi proses ini beberapa kali seminggu, untuk melihat efek yang terlihat.

3. Minyak kelapa
Minyak kelapa adalah obat untuk hampir semua hal. Minyak kelapa membantu menyembuhkan luka kulit dan meringankan bekas luka.

Oleskan minyak kelapa murni ke stretch mark Anda setiap hari untuk melihat efek yang terlihat. Beberapa penelitian telah membuktikan khasiat penyembuhan minyak kelapa.

4. Lidah buaya
Lidah buaya bekerja tidak lebih dari sihir. Meskipun tidak ada bukti klinis, lidah buaya bekerja heran dalam mengurangi beberapa jenis tanda tubuh termasuk stretch mark. Oleskan lidah buaya murni dari tanaman ke tanda peregangan Anda 30 menit sebelum mandi.

5. Asam hialuronat
Kolagen adalah protein di kulit Anda yang membuatnya tetap sehat dan bercahaya. Seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen turun di wajah dan tubuh kita. Produksi kolagen dapat dirangsang dengan asam hialuronat yang dapat diserap dengan mengkonsumsi kapsul.
(tdy)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1261 seconds (10.101#12.26)