Yuk, Dengerin Soundtrack Film Mulan Berjudul Loyal Brave True!

Minggu, 08 Maret 2020 - 22:30 WIB
Yuk, Dengerin Soundtrack Film Mulan Berjudul Loyal Brave True!
Yuk, Dengerin Soundtrack Film Mulan Berjudul Loyal Brave True!
A A A
Disney banyak melakukan perubahan terhadap remake live action Mulan yang akan tayang bulan ini. Salah satunya adalah Mulan versi baru ini tidak akan memasukkan lagu apa pun dari film animasi klasiknya yang dirilis pada 1998. Namun, Disney tetap tidak meninggalkan nostalgia terhadap penggemar film ini. Salah satunya adalah Christina Aguilera.

Pada 1998, Christina didapuk untuk menyanyikan soundtrack animasi Mulan berjudul Reflection. Comic Book melaporkan, Christina telah rekaman lagi untuk lagu itu dengan versi yang lebih update. Lagu itu akan dirilis Disney bulan ini. Namun, Christina juga kembali didapuk untuk menyanyikan soundtrack baru untuk Mulan versi live action dengan judul Loyal Brave True.

Film animasi Mulan menelurkan sejumlah hits yang sampai sekarang masih akrab di telinga penggemarnya. Selain Reflection juga ada I'll Make a Man Out of You dan A Girl Worth Fighting For. Kemudian, ada juga True to Your Heart yang dinyanyikan 98 Degrees dan Stevie Wonder.

“Film Mulan dan lagu Reflection kebetulan dengan saya mendapatkan kontrak rekaman pertama saya. Menyenangkan bisa kembali ke film hebat yang penuh kekuatan dan arti ini dan artinya itu bertahan sepanjang waktu: tetap menjadi diri sendiri, menjadi siapa diri kalian, dan mengajari bagaimana untuk berani. Lagu baru saya, Loyal Brave True, merepresentasikan keseimbangan antara kerapuhan dan kekuatan,” ujar Christina yang dikutip Comic Book.

Video musik untuk Loyal Brave True dan Reflection versi baru sama-sama disutradarai Niki Caro, yang juga menukangi film Mulan versi live action ini. Kedua video musik itu akan dirilis sebelum Mulan mulai tayang pada 25 Maret mendatang. Berikut lagu Loyal Brave True yang dinyanyikan Christina!

“Christina adalah salah satu vokalis terhebat sepanjang masa. Penampilan aslinya di Reflection dari film animasi ketika dia masih 16 tahun dan tidak dikenal mendapatkan tempat yang layak di sejarah musik dan menjadi landasan luncur untuk kariernya. Di saat versi live action epic Mulan ini menuju bioskop, Christina membawa kemampuan luar biasanya dan tahun-tahun pertumbuhannya sebagai artis ke film ini, dengan melantunkan kembali Reflection dan menyanyikan lagu baru Loyal Brave True. Saya rasa lagu-lagu ini akan menyentuh para penonton film dengan cara yang kuat seperti yang kita lihat 22 tahun lalu,” kata Presiden Music & Soundtrack Walt Disney Studios Mitchell Leib.

Selain musik, perubahan lain yang terjadi pada Mulan versi baru ini adalah menghilangnya sosok Mushu, naga lucu teman baik Mulan. Menurut Niki, Mushu tidak bisa digantikan. Namun, film ini juga melakukan pendekatan lebih serius terhadap materi sumber dengan mendapatkan rating Remaja atau PG-13. Ini membuat Mulan sebagai film remake live action pertama Disney yang mendapatkan rating penonton Remaja, bukan Semua Umur. Rating ini sepertinya diberikan karena adegan perang, seperti yang dirujuk dalam lagu baru Christina.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9005 seconds (0.1#10.140)