Lyodra Ginting Persembahkan Gemintang Hatiku untuk Orang Tua

loading...
Lyodra Ginting Persembahkan Gemintang Hatiku untuk Orang Tua
Lyodra Ginting Persembahkan Gemintang Hatiku untuk Orang Tua
JAKARTA - Juara Indonesian Idol X, Lyodra Margaretha Ginting telah merilis single perdananya yang berjudul Gemintang Hatiku pada 2 Maret lalu. Lagu bertema kemenangan ini dipersembahkan Lyodra untuk orang-orang yang sudah mendukungnya hingga dia berhasil menjadi pemenang Indonesian Idol X.

Mereka tak lain adalah orangtua, keluarga dan penggemarnya yang disebut dengan Mylodra. "Kebetulan lagu ini prosesnya aku di Idol, jadi kebawa suasana bahagia, kemenangan dan lagu ini aku persembahkan untuk orangtua, keluarga dan penggemar yang dukung Lyodra. Jadi namanya ku ukir di hatiku," kata Lyodra saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Jumat (13/3).

Seusai menjadi juara, Lyodra langsung merilis single perdana sebagai penyanyi profesional yang juga sempat dibawakannya saat malam grand final, 23 Februari lalu. Single berjudul Gemintang Hatiku ini dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.

Gemintang Hatiku merupakan lagu ciptaan dari trio pencipta hits Lale, Ilman (Maliq & D'Essentials), dan Nino (RAN) yang tergabung dalam Laleilmanino. Lagu ini awalnya dibuat dalam dua versi. Selain untuk Lyodra, satu versi lainnya dibawakan Tiara Anugrah dengan warna serta aransemen musik yang berbeda.



"Prosesnya, aku baru denger lagu ini Road to Grand Final waktu tinggal dua orang, aku sama Kak Tiara dan saat itu aku baru denger. Tiga kali denger langsung take vokal, pagi buat video klip dan dikerjain dari pagi sampai pagi," papar gadis kelahiran 21 Juni 2003.

Aransemen musik dan suara Gemintang Hatiku yang diperuntukkan Lyodra dibuat dengan lebih down tempo, lembut, dengan memainkan karakter suara Lyodra yang sangat kuat dalam penekanan sehingga sangat nyaman untuk didengarkan.

Belum lagi suara instrumen yang disajikan juga tidak berlebihan. Suara dari berbagai macam bunyian synthesizer mampu memberikan sentuhan manis di lagunya. Tentunya warna suara dan teknik vokal Lyodra yang unik dan mumpuni menjadi senjata utama lagu Gemintang Hatiku. "Sudah ditentukan, aku versi slow. Aku sendiri lebih asyik, lebih santai, lebih easy listening," ungkapnya.



Melalui single terbarunya ini, Lyodra seolah menegaskan bahwa jenis lagu apa saja bisa diterjemahkan dan ditaklukkannya dengan sangat baik. Sesuai dengan judulnya, Gemintang Hatiku mengambil tema percintaan yang ingin menyampaikan tentang rasa bagaimana saat jatuh cinta.
(nug)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top