alexametrics

Roti Toast Crispy ala Chef William Gozali

loading...
Roti Toast Crispy ala Chef William Gozali
Roti Toast Crispy ala Chef William Gozali
A+ A-
JAKARTA - Anda sudah tahu mau menyiapkan menu apa untuk sarapan keluarga besok? Paling gampang membuat roti toast. Chef William Gozali, pemenang MasterChef Indonesia 3, berbagi tips agar roti toast buatan Anda semakin lezat.

Sebagai menu sarapan atau bisa juga menjadi kudapan di sore hari, roti toast termasuk menu yang sangat mudah dibuat sendiri di rumah. Chef William yang belum lama ini berkolaborasi dengan Jiwa Toast, membuat varian menu bernama toast wakame beef.

Anda tentu bisa juga membuat toast ini, karena gampang sekali prosesnya. Berikut tahap-tahap pembuatannya.



1. Pertama, siapkan bahan. Bahan yang diperlukan untuk membuat roti toast adalah roti tawar putih, margarin atau butter, telur yang sudah dikocok, smoke beef, atau berbagai isian yang sesuai selera Anda di rumah, dengan tambahan sambal tomat dan mayonaise.

2. Sebelumnya, olesi dulu wajan dengan sedikit mentega, kemudian nyalakan kompor. Pertama yang dimasak adalah telurnya. Buat telur dalam loyang seperti bentuk roti agar tiap gigitan roti terasa telurnya.

3. Kemudian goreng smoke beef hingga agak kecokelatan, namun jangan terlalu garing karena akan kering teksturnya. Sehingga yang perlu didapat saat menggoreng adalah tingkat kematangan yang pas.

4. Letakkan roti yang juga sudah diolesi mentega di pan penggorengan. Saat memasak, mulai dengan api yang kecil agar membuat waktu layer luar lebih crispy atau terbentuk tekstur garing.

5. Jangan lupa untuk membolak-balik roti hingga terlihat bagian luar yang diinginkan, yakni kecokelatan. Menurut Chef William, warna kecokelatan di luar adalah baik karena rasanya pun akan sedikit terasa gurih, selain teksturnya pun garing.

6. Setelah roti matang, satu per satu masukkan bahan yang sudah digoreng tadi. Pertama telur, oleskan saus kesukaan dan mayonaise, lalu letakkan smoke beef di dalamnya. Boleh ditambahkan selada untuk menambah crunchy dan terasa lebih segar, kemudian tutup tungkup roti.

7. Roti toast pun siap disajikan.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak