Tips Berdandan Sendiri di Hari Pertunangan ala Beauty Vlogger

Jum'at, 20 Maret 2020 - 01:31 WIB
Tips Berdandan Sendiri di Hari Pertunangan ala Beauty Vlogger
Tips Berdandan Sendiri di Hari Pertunangan ala Beauty Vlogger
A A A
JAKARTA - Tunangan merupakan salah satu rangkaian dari acara pernikahan yang tak kalah banyak persiapannya dari pesta pernikahan itu sendiri. Sejumlah persiapan yang biasanya dilakukan di antaranya mulai dari katering, busana hingga makeup, dan semuanya itu perlu diperhatikan secara matang.

Sayangnya, tak semua calon mempelai memiliki bujet lebih untuk acara ini. Guna mengakali pengeluaran dana untuk ritual tukar cincin ini, terutama dalam hal riasan beberapa wanita memilih untuk berdandan sendiri.

Bagi Anda yang dalam waktu dekat akan melangsungkan acara pertunangan, tidak ada salahnya jika mempercantik diri sendiri. Tak perlu ragu untuk memulainya. Pasalnya, beberapa beauty vlogger Indonesia memiliki video yang bisa Anda praktikkan di rumah. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Alifah Ratu

Nama Alifah Ratu sudah tidak asing di telinga para beauty enthusiast karena kontennya yang banyak membahas tips kulit, terutama kulit berminyak dan acne prone. Dia pun sering membagikan rekomendasi produk yang cocok dengan jenis kulit berminyak. Di hari bahagianya, Alifah tanpa ragu dandan sendiri di rumah.

Untuk tutorial acara penting ini, Alifah memastikan makeup-nya tahan lama dengan bantuan double primer, contour dalam dengan cream contour dan contour luar dengan powder. Tak lupa, setelah menggunakan base, Alifah juga menyemprotkan setting spray untuk menjaga agar foundation dan powder tidak bergeser.

2. Fathi Nurimaniah

Untuk Anda yang tak ingin mengeluarkan bujet banyak untuk berdandan di hari tunangan, Fathi Nurimaniah memiliki solusinya. Dalam video ini, dia menggunakan produk-produk dari Make Over juga alat makeup seadanya yang bisa Anda ikuti juga di rumah. Menurut Fathi, kebanyakan produk Make Over easy to blend dan tak berat di wajah sehingga bagi Anda yang tak ingin dandanan tebal di hari tunangan, bisa mengikuti tutorial ini.

Fathi pun berbagi tips agar riasan wajahnya tahan lama yaitu dengan teknik baking di beberapa bagian wajah yang sekiranya akan banyak mengeluarkan minyak. Hasil akhir makeup Fathi terlihat flawless dan smooth, cocok buat Anda yang ingin makeup natural di hari pertunangan.

3. Linda Kayhz

Anti makeup bold dan ingin tampil flawless? Tutorial dari Linda ini bisa menjadi pilihan yang menarik dicoba. Teknik makeup yang ditunjukkan pun mudah diikuti di rumah, bahkan bagi para pemula yang baru mulai belajar makeup. Selain itu, produk-produk yang digunakan Linda kebanyakan merupakan produk drugstore dan lokal sehingga mudah ditemukan.

Dengan harga yang terjangkau, tutorial makeup tunangan ini tentu bisa memotong bujet Anda yang memang mencari makeup simpel di hari bahagia. Di videonya, Linda juga menyebutkan harga produk yang digunakan. Dengan begitu, Anda jadi enggak pusing lagi memikirkan makeup saat tunangan nanti.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4768 seconds (0.1#10.140)