Gara-Gara Pandemi Corona, Judika Kehilangan Banyak Job

Sabtu, 28 Maret 2020 - 13:09 WIB
Gara-Gara Pandemi Corona, Judika Kehilangan Banyak Job
Gara-Gara Pandemi Corona, Judika Kehilangan Banyak Job
A A A
JAKARTA - Pandemi virus corona memberi dampak besar bagi banyak orang, termasuk Judika. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini mengklaim harus membatalkan 18 pertunjukan sepanjang Maret hingga Mei 2020 akibat Covid-19.

Namun, penyanyi kelahiran Sidikalang 31 Agustus 1978 ini menilai, pandemi virus corona mendatangkan efek negative sekaligus positif. "Sedihnya, banyak job yang dibatalkan. Imbasnya, penghasilan berkurang. Dampak terbesar sih dirasakan sama anak band kami," ungkapnya.

Sedangkan dari sisi efek positif, Judika yang selalu disibukkan dengan pekerjaan itu, kini memiliki waktu istirahat yang berkualitas. Apalagi, belum lama ini pita suaranya sempat luka karena dipakai tanpa istirahat yang cukup.

"Kondisi ini membuat aku sadar bahwa Tuhan itu baik banget. Dia memberikan aku waktu yang pas banget untuk beristirahat," ujar bapak dua anak itu.

Istri Judika, Duma Riris Silalahi tidak menyangka jikia efek corona begitu memberikan dampak, termasuk finansial karena pekerjaan suaminya banyak yang dibatalkan. "Lihat nih ya, tadi aku dari pagi lihat WA, email dari manajer. Pending pekerjaan show, ada yang pending, ganti schedule, ada yang minta DP balik," beber Duma.

Meski begitu, pasangan suami istri ini berupaya untuk mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Salah satu, Duma menilai kondisi saat ini merupakan kesempatan langka untuk keluarga mereka. Keberadaan Judika di rumah, membuat kedua anak mereka memiliki waktu berkualitas dengan sang ayah.

"Sekarang dia lebih banyak waktu di rumah bersama keluarga dan anak-anak. Selama ini kan waktunya sangat sedikit bahkan jarang untuk keluarga terutama weekend karena padatnya jadwal manggung," tuturnya.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5321 seconds (0.1#10.140)