Label Eyewear Mewah Rilis Pelindung Wajah Setara Masker N95

Minggu, 29 Maret 2020 - 14:30 WIB
Label Eyewear Mewah Rilis Pelindung Wajah Setara Masker N95
Label Eyewear Mewah Rilis Pelindung Wajah Setara Masker N95
A A A
JAKARTA - Brand asal Los Angeles, Dom Vetro, memproduksi pelindung wajah full-coverage yang diklaim memiliki kemampuan proteksi setara dengan masker N95.

Dom Vetro sendiri dikenal sebagai label eyewear mewah yang produknya pernah dipakai oleh para bintang Hollywood seperti Alec Baldwin, Rami Malek, Tom Hanks, Bradley Cooper, dan Al Roker. Brand tersebut mengumumkan bahwa saat ini di pabriknya yang berlokasi di Culver City, California, sedang diproduksi alat pelindung diri secara massal.

Didesain menggunakan bahan baku lokal seperti plastik high-clarity yang kemampuannya setara dengan masker N95, pelindung yang dapat dipakai berkali-kali setelah dicuci menggunakan sabun dan air ini dijual sepaket dengan lembaran akrilik tembus pandang, pengait logam yang bisa disematkan pada kacamata minus, sunglasses, goggles ataupun kacamata pelindung, serta baju kebersihan. Pelindung wajah ini mampu memproteksi seluruh bagian wajah seperti mata, hidung, dan mulut tanpa mempengaruhi penglihatan pemakainya.

Pendiri Dom Vetro, Ashley Bezamat, mengatakan, setelah melihat situasi yang berkembang belakangan ini, pihaknya terdorong untuk mencari cara guna berpartisipasi melalui tenaga ahli serta pabrik yang dimiliki, demi membantu para petugas medis yang tengah bekerja mengobati pasien COVID-19 dalam memproteksi diri mereka.

"Kami berharap cara ini dapat membantu mereka yang telah membaktikan hidup demi menolong kita. Produk ini bisa dipakai berkali-kali, sehingga dapat mengurangi sampah. Kami juga secara aktif menggalang donasi agar dapat terus mendistribusikan pelindung wajah ini secara gratis kepada petugas medis," kata Bezamat, seperti dikutip dari laman Hollywood Reporter.

Sementara bagi masyarakat umum yang berminat membeli, kit pelindung diri ini dijual dengan harga USD21,95.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5979 seconds (0.1#10.140)