New Balance Dedikasikan Pabrik di AS untuk Buat Masker

Kamis, 02 April 2020 - 15:30 WIB
New Balance Dedikasikan Pabrik di AS untuk Buat Masker
New Balance Dedikasikan Pabrik di AS untuk Buat Masker
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 telah menginfeksi banyak negara. Hal ini membuat sejumlah label fashion tergerak menyumbang dan menggunakan pabrik mereka untuk membantu sekaligus memberi dukungan kepada staf medis dengan memproduksi alat pelindung dan masker.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh brand New Balance. Raksasa sepatu tersebut telah mendedikasikan pabrik mereka yang ada di Amerika Serikat untuk mengembangkan dan memproduksi masker wajah yang diperuntukkan bagi komunitas rumah sakit.

Laman Hypebae melaporkan, untuk memenuhi permintaan masker wajah, New Balance bekerja sama dengan pejabat di pemerintahan serta lembaga medis setempat. Melalui keterangan di situs resmi New Balance, disebutkan bahwa saat ini prototipe sedang dibuat di fasilitas manufaktur mereka di Lawrence, Massachusetts.

Setelah prototipe yang layak dikonfirmasi, New Balance berharap dapat mulai meningkatkan produksi dengan pabrik lain yang berbasis di New England.

Selain pejabat pemerintah dan komunitas medis, New Balance juga berkoordinasi dengan konsorsium Amerika Serikat lain serta lembaga pengujian.

Sementara itu, unggahan New Balance di Instagram menunjukkan seperti apa sampel masker yang akan dibuat, disertai dengan slogan bertuliskan "membuat sepatu kemarin, membuat masker hari ini".

Kurangnya sumber daya menjadi salah satu masalah terbesar di tengah-tengah krisis COVID-19 yang sedang berlangsung. Maka itu, New Balance tergerak ikut mengerahkan sumber daya manusia di perusahaannya untuk membantu.

Di samping sumber tenaga kerja terampil yang menciptakan persediaan masker, New Balance juga menyumbang uang USD2 juta atau Rp32.039.920.000. Uang tersebut diberikan kepada kelompok-kelompok seperti Global Giving, No Kid Hungry, The Boston Resiliency Fund, Good Shepherd Food Bank di Maine, dan juga organisasi milik New Balance yang mempunyai lebih dari 60 penerima donasi.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5145 seconds (0.1#10.140)