alexametrics

Penderita Epilepsi Perlu Penuhi Nutrisi Seimbang Ini

loading...
A+ A-
JAKARTA - Epilepsi merupakan gangguan kesehatan yang ditandai dengan kejang yang tidak terduga. Terdapat beberapa orang juga dengan epilepsi mengalami lebih dari satu jenis kejang dan diikuti oleh gejala seperti kebingungan, hingga kehilangan kesadaran.

Oleh karena itu, penting bagi penderita epilepsi untuk menerapkan diet bergizi dan seimbang karena gaya hidup sehat diperlukan agar risiko kejang terkendali dan kesejahteraan fisik serta mental terus meningkat. Dan berikut adalah nutrisi yang perlu diterapkan penderita epilepsi seperti dilansir Boldsky.

1. Hilangkan Karbohidrat Sederhana



Karbohidrat sederhana di antaranya adalah gula, permen, minuman manis, sirup, dan makanan yang panggang. Cobalah untuk hindari makanan ini dari menu keseharian penderita epilepsi.

2. Mengonsumsi Makanan Sehat

Orang dengan epilepsi harus mengonsumsi makanan dari makanan alami, seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian karena makanan tersebut diproses secara minimal dan mengandung dengan vitamin, mineral, dan antioksidan.

3. Konsumsi Lemak Sehat

Lemak sehat bisa kita temukan di minyak ikan, minyak zaitun, kacang-kacangan dan biji-bijian karena lemak dapat membantu menyerap nutrisi penting sehingga berperan pada berfungsinya sel.

4. Minum Banyak Air

Penderita epilepsi harus minum banyak air karena dapat membantu berkonsentrasi lebih baik dan membantu fungsi sel-sel tubuh dengan lebih baik.

5. Mengonsumsi Makanan Kaya Protein

Makanan kaya protein penting dikonsumsi, karena membantu sistem kekebalan tubuh. Anda bisa menemukan protein dalam beberapa makanan seperti daging, ikan, telur, kacang lentil, susu dan keju.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak