Pengalaman Baru Penggemar Doraemon

Rabu, 05 November 2014 - 10:32 WIB
Pengalaman Baru Penggemar Doraemon
Pengalaman Baru Penggemar Doraemon
A A A
MERAYAKAN 100 tahun hadirnya kartun komik fenomenal asal Jepang, Doraemon, Animation Internasional bekerja sama dengan RCTI dan Star Media Nusantara (SMN) menggelar pameran 100 Doraemon Secret Gadget Expo.

Acara tersebut merupakan pameran Doraemon terbesar pertama di Indonesia yang didukung langsung oleh pemegang lisensi karakter komik kucing karya Fujiko F Fujio dan akan diselenggarakan pada 28 November- 8 Maret 2015 di Ancol Beach City Mall.

RCTI selaku official TV broadcaster yang menayangkan film kartun Doraemonselama 25 tahun mendukung penuh adanya pameran ini. Program musik Dahsyat direncanakan ikut meramaikan dengan tayang secara live di tempat acara saat grand launchingpada 2 Desember 2014. Selain itu ada boothkhusus RCTIyang akan lebih memperkenalkan stasiun TV swasta pertama dan setia menayangkan film kartun Doraemon kepada para pencinta Doraemon.

Animation Internasional turut menggandeng artis kebanggaan SMN, Yuka “Idol” sebagai ambassador acara Doraemon Expo ini. Yuka yang berdarah campuran Indonesia- Jepang ini memang penggemar Doraemon. Sejak kecil, dia mengaku menyukai karakter Jaiko, adik perempuan Gian. ”Film kartun Doraemon selalu saya tunggu setiap penayangannya di RCTIdan paling suka sama Jaiko, soalnya mirip sama saya, dan karakternya yang lucu, suka dimarahi sama ibunya garagara hobi nontonTV,” ujar Yuka saat konferensi pers 100 Doraemon Secret Gadget Expo di Grand Indonesia, Selasa (4/11).

Pameran ini telah sukses diadakan di negara lainnya di Asia, seperti Malaysia, Hong Kong, Taiwan, dan Tiongkok. ”Expo ini akan memberikan suatu pengalaman baru bagi para penggemar Doraemon di Indonesia. Kami berharap para penggemar acara ini bisa merasakan langsung apa yang selama ini hanya mereka lihat dari layar televisi,” sebut Country Manager Animation International Indonesia Lynard Longcop.

Pencinta Doraemon di Tanah Air memang akan mendapatkan pengalaman- pengalaman unik karena merasakan langsung dunia Doraemon. Sejarah Doraemon yang dahulu sempat berwarna kuning, bukan biru seperti yang kita lihat saat ini, juga akan diceritakan di pameran tersebut. Hal unik lainnya, yakni pameran ini menampilkan alat-alat canggih yang dipunyai Doraemon berasal dari kantong ajaibnya.

Pengunjung bisa melihat langsung baling-baling bambu alat paling sering dipakai Doraemon. Ada juga pintu Dokademo atau “pintu ke mana saja”, pintu yang dapat membawa orang yang melewatinya ke mana saja sesuai keinginannya.

”Pameran ini akan menghadirkan 100 alat Doraemon dalam 100 hari acara ini berlangsung sebagai tanda 100 tahun adanya Doraemon. Kami akan membawa pengunjung ke rumah Nobita, Suneo, dan karakter lainnya. Kafe Doraemon juga ada agar pencinta Doraemon ikut menikmati makanan kesukaan Doraemon,” sebut Helena Irma dari Animation Internasional Indonesia.

100 Doraemon Secret Gadget Expo semakin seru dengan menghadirkan permainan dan pernak-pernik Doraemon. Diorama Doraemon setinggi 150 cm sebanyak 100 buah akan turut tampil di pameran ini dengan berkostum lucu. Pengunjung juga bisa narsis berfoto dengan 100 Doraemon tersebut dengan latar belakang dunia Doraemon.

Tiket masuk untuk dewasa sebesar Rp90.000 dan anak-anak usia 5-12 tahun Rp55.000, dengan biaya masuk Ancol hanya Rp15.000 yang dapat dibeli di Alfamart, Alfamidi, Lawson, serta website-nya di www.doraemonexpo.com.

Ananda nararya
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6825 seconds (0.1#10.140)