Pentingnya Uplifting The Media

Rabu, 12 November 2014 - 12:12 WIB
Pentingnya Uplifting The Media
Pentingnya Uplifting The Media
A A A
Uplifting the media, television, and movie industry to the next level sangat penting untuk meningkatkan kualitas program di televisi. Hal tersebut disampaikan David Fernando Audy, Presiden Direktur GlobalTV sekaligus Direktur MNC Media.

David Fernando menjelaskan saat menjadi pembicara dalam acara Out of The Box and Across Multy Screen Event di JW Marriot, Jakarta, Selasa (11/11). “Pada era digitalisasi media saat ini, uplifting media sangat penting. Bentuk uplifting tersebut dengan cara meningkatkan kualitas konten program acara, permodalan yang besar, “paparnya.

Selain itu, jelas David koneksi jaringan dengan para co-prodution dari berbagai negara, khususnya negara-negara di Asia. Berdasarkan hal tersebut, dibutuhkanlah suatu forum untuk menjadi wadah pertemuan bagi para penggiat media untuk saling berinteraksi dan mewujudkan media yang dapat meningkatkan inovasi untuk dapat menunjukkan eksistensi di kancah internasional.

David Fernando menambahkan, bukti nyata dari kerja sama antarmedia ditunjukkan dengan adanya serial Bima Satria Garuda, yaitu serial tokusatsu dan serial komik Indonesia yang merupakan hasil kerja sama MNC Media dengan Ishimori Production, yaitu perusahaan animasi asal Jepang, pembuat serial Kamen Rider.

Bima Satria Garuda adalah serial pahlawan super yang terinspirasi dari serial tokusatsu Jepang Ksatria Baja Hitam yang populer di Indonesia, namun dikemas dengan nilai-nilai dan budaya Indonesia untuk menjadi pahlawan super baru Indonesia. Lokasi syuting Bima diambil di Indonesia, khususnya di Jakarta.

Atas kerja sama tersebut, menurut David Fernando, Bima Satria Garuda memperoleh rating yang tinggi. Hal itu merupakan salah satu bukti nyata bahwa kerja sama media antarnegara dapat meningkatkan kualitas serial TV.

Selain kerja sama dengan media asing, David Fernando juga menambahkan, untuk meningkatkan kualitas media perlu diadakan evaluasi terus-menerus yang meliputi evaluasi program, rating , pendanaan, dan kepuasan penonton. Hadir pula dalam acara tersebut, Angelina Poh selaku Assistant CEO MDA (Media Development Autography) yang menjelaskan acara Singapore Media Festival yang akan diadakan di Marina Bay Sands Singapura pada 9-12 Desember mendatang. Selain itu, hadir pula Heru Effendy dari My First Movie.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7056 seconds (0.1#10.140)