Indonesia Menari 2014 Siap Digelar

Sabtu, 15 November 2014 - 13:16 WIB
Indonesia Menari 2014 Siap Digelar
Indonesia Menari 2014 Siap Digelar
A A A
Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan Indonesia Menari secara indoor, Galeri Indonesia Kaya yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation dan Grand Indonesia kembali menyelenggarakan Indonesia Menari 2014.

Kali ini event tersebut akan diselenggarakan di Grand Indonesia Shopping Town pada 23 November 2014. Indonesia Menariakan diselenggarakan secara indoordan dilangsungkan dalam bentuk tarian massal dengan koreografi yang menggabungkan gerakan tradisional dan tari modern.

Galeri Indonesia Kaya juga mengundang berbagai komunitas untuk berpartisipasi di Indonesia Menari 2014. Dalam acara ini, target peserta adalah sebanyak 1.200 peserta, lebih banyak dari penyelenggaraan pada tahun lalu yang diikuti 800 peserta. Konsep tarian Indonesia Menari 2014ini, Galeri Indonesia Kaya menggandeng koreografer profesional Eko Supriyanto yang telah menciptakan banyak karya.

Nama Eko Supriyanto mulai terkenal sejak menjadi penari untuk Madonna untuk tur Amerika dan Eropanya. Konsep koreografi tarian akan diunduh di YouTubedan DVD-nya akan disebarkan di berbagai komunitas sanggar dengan harapan peserta juga dapat menari bersama.

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian menuturkan bahwa ada begitu banyak ragam tari di Indonesia dengan kekhasannya masing-masing, dan Indonesia Menarikembali diselenggarakan untuk mengangkat budaya tradisional.

“Kami melihat Indonesia Menariadalah kegiatan positif yang perlu dijalankan secara konsisten setiap tahunnya dan mengajak berbagai jenis elemen masyarakat untuk bergabung sebagai bentuk nyata kepedulian pada budaya, khususnya seni tari,” katanya saat konferensi pers di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Kamis (13/11).

Assistant Manager of Creative Departement Grand Indonesia Galih Sapto Sudaryo menyebutkan keterlibatan Grand Indonesia dalam acara ini untuk kedua kalinya. Grand Indonesia mendukung acara ini dan senang bisa menjadi bagian dari upaya mendekatkan generasi muda dengan kekayaan budaya Indonesia.

“Acara ini turut memberikan nilai lebih bagi pengunjung kami untuk mengenal kekayaan tarian Indonesia,” tuturnya. Acara ini nantinya turut dimeriahkan oleh Hedi Yunus, Gianti Giadi, pendiri Gigi Art of Dance, dan selebriti Chelsea Islan. Chelsea mengatakan sebagai generasi muda ingin membuat perubahan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Sebuah wadah positif untuk cinta akan budaya Indonesia dan membangkitkan rasa nasionalisme,” ujarnya.

Iman firmansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4785 seconds (0.1#10.140)