SOHO Global Health Peduli Penderita Kanker

Selasa, 18 November 2014 - 12:48 WIB
SOHO Global Health Peduli Penderita Kanker
SOHO Global Health Peduli Penderita Kanker
A A A
Sebagai bentuk komitmen untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Medan, Sumatera Utara, SOHO Global Health mendukung digelarnya aksi donor darah bertema “Dengan Donor Darah, Kita Tunjukkan Anak Medan Peduli Sesama”.

Bersamaan acara itu berlangsung pula seminar “Deteksi Kanker Anak Secara Dini” dan HUT pertama komunitas Apheresis Medan, yaitu sebuah komunitas pemuda-pemudi Medan yang dibentuk atas dasar kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

Widi Nugroho Sahib, Head of Public Relations & General Services SOHO Global Health mengatakan, niat Komunitas Apheresis Medan ini sungguh baik dan patut diapresiasi karena mereka ingin membantu dan mengedukasi masyarakat mengenai cara mendeteksi dan bagaimana cara mendukung penderita kanker, terutama anak-anak.

“Ini tentunya sejalan dengan komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik dalam hal kesehatan bagi masyarakat. Karena itulah, kami memberikan dukungan terbaik kami, demi terselenggaranya kegiatan ini,” ujarnya dalam rilis yang diterima KORAN SINDO.

Wilson Budhiyanto, Ketua Pelaksana Aksi Donor Darah Medan, Darah Berbagi yang diselenggarakan di Gedung Aula Politeknik Negri Medan (Polmed) mengutarakan, Komunitas Apheresis Medan ada dan berdiri sebagai bentuk kepedulian terhadap adik-adik pejuang kanker yang membutuhkan darah, khususnya trombosit.

“Kami senang dan bangga, SOHO Global Health dapat memberikan dukungannya kepada kami sebagai jembatan penghubung bagi para pasien yang kurang mampu, namun membutuhkan donor trombosit,” sebutnya. Selain Komunitas Apheresis Medan, hari donor aferesis juga didukung lebih dari 50 komunitas Medan lainnya, di antaranya Yayasan Onkologi Anak Medan, Persatuan Donor Darah Indonesia Sumatera Utara, komunitas peduli sosial Lions Club, dan Komunitas Pendonor Aferesis Medan.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4462 seconds (0.1#10.140)
pixels