GlobalTV Peduli Kanker

Kamis, 20 November 2014 - 13:42 WIB
GlobalTV Peduli Kanker
GlobalTV Peduli Kanker
A A A
Bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Atma Jaya (FKUAJ), Yayasan Ongkologi Anak Indonesia (YOAI), Asian Medical Students’ Association (AMSA), dan Pastoran Atma Jaya Wilayah Santo Lukas (PAWSL), GlobalTVmengadakan kegiatan charityFamily Cancer Camp 2014.

Bertema “Dreamzania”, acara ini menjadi bentuk kepedulian terhadap keluarga pasien kanker anak di Indonesia. Sesuai dengan komitmen, program CSR GlobalTVini senantiasa mewujudkan kepedulian terhadap sesama. Hal tersebut diwujudkan dengan keikutsertaan GlobalTVdalam program Family Cancer Campini.

Dengan menghadirkan dua karakter favorit anak-anak, yaitu SpongeBob dan Patrick dari program GlobalTVpada kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini. Anak-anak pasien kanker sangat bersuka cita dengan kehadiran tokoh kartun favorit mereka. Karena selain bisa bermain, mereka juga dapat berfoto bersama di booth yang telah disediakan.

Bertempat di Vila Renata Puncak pada Jumat (14/11) hingga Minggu (16/11), acara digelar dengan konsep fundan educating. Acara ini diisi berbagai kegiatan menarik, seperti arts and craft, di mana anak-anak membuat kerajinan tangan berupa lilin warna-warni sebagai simbol bahwa anak-anak dapat menjadi penerang bagi lingkungan sekitar.

Peserta anak dan orang tua juga dapat mengisi Wishing Boardyang disediakan oleh panitia sebagai untuk menuliskan harapan mereka. Banyak harapan serta doa kecil yang tertulis di sana sehingga mengharukan bagi setiap orang yang membacanya. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembagian hadiah sebagai tanda kasih GlobalTV terhadap anak-anak pasien kanker.

Selain itu, ada motivation and sharing session. Pada sesi ini motivator memberikan motivasi, penguatan, serta semangat untuk para peserta pasien kanker. Yang tidak kalah seru, aksi anak-anak pasien kanker menampilkan kreativitas dan bakat mereka dalam sesi talent show. Dalam kesempatan ini, hadir juga si penari cilik berbakat Brandon De Angelo yang turut memeriahkan sesi ini dengan menunjukkan bakatnya menari hiphop dan bertindak sebagai juri.

Kegiatan lain seperti yoga, seminar pengobatan alternatif, workshopjus sehat, dan karaoke keluarga juga diikuti para peserta bersama keluarga. Flying dreamsyang merupakan puncak dari acara ini dilaksanakan pada hari ketiga di area lapangan. Pada sesi ini para pasien kanker anak beserta keluarga menerbangkan lampion berisi harapan dan doa yang sudah mereka tuliskan pada wishing board.

Hal tersebut dimaknai agar dalam keadaan apa pun mereka tetap mempunyai harapan yang tinggi. Rangkaian kegiatan charityini menghadirkan keceriaan untuk mereka. Karena selain memberikan hiburan dan edukasi, kegiatan ini juga memberi dukungan psikososial tidak hanya bagi anak-anak pasien kanker, juga setiap anggota keluarga yang mengikuti kegiatan ini.

Jadi, dengan keterbatasan yang mereka miliki, mereka tetap bersemangat dan tidak takut untuk bermimpi meraih cita-citanya. Bentuk partisipasi yang diwujudkan oleh GlobalTVini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak, untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama yang merupakan tanggung jawab kita semua.

Iman firmansyah
(bbg)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1669 seconds (11.97#12.26)