Miracle Kids Preschool Fokus Perkembangan Karakter Anak

Selasa, 25 November 2014 - 06:30 WIB
Miracle Kids Preschool Fokus Perkembangan Karakter Anak
Miracle Kids Preschool Fokus Perkembangan Karakter Anak
A A A
PEKANBARU - Kehidupan yang semakin komplek membuat sepasang orang tua ini memutuskan membantu para orang tua untuk sama-sama mendidik anak dengan cara yang benar dengan membuat tempat pendidikan yang fokus pada karakter anak, Miracle Kids Preschool di Dumai, Pekanbaru.

Dari sekian banyak tempat pendidikan untuk anak usia dini di Dumai, Freddy Faldi Syukur bersama sang istri Chairita Miranda, melihat ada yang salah di dalam sistem pendidikan pada tempat anak bereka mengenyam ilmu.

Kemudian mereka memutuskan harus mengambil tindakan real dengan membangun tempat pendidikan yang menggunakan program Parenting dengan Hypnotherapy. Miracle Kids dibangun sejak 2011 dan hingga kini masih terus berupaya menguatkan sistem di dalam.

Pada dasarnya, orang tua dari dua anak ini tidak ingin mengejar omset semata tapi mereka tetap berfikir harus lebih lebih mengembangkan. Untuk mengembangkannya, Freddy dan Chairita ingin benar-benar fokus pada pengembangan karakter anak.

Untuk itu, sementara ini mereka tidak membuka kelas dengan jumlah murid yang banyak. “Kalau playgroup kecil usia 2-3 tahun cukup satu kelas, playgroup besar usia 3-4 tahun satu kelas, dan masing-masing kelas maksimal berisi 10 anak. TK A usia 4-5 tahun satu kelas, begitu juga dengan TK B dan masing-masing berisi 15 anak,” jelas Chairita.

Sayang, selama ini usaha mereka terkendala dengan SDM yang ada. “Di Dumai belum ada satu lembaga khusus yang diciptakan pemerintah, untuk menyelesaikan masalah profesional SDM di bidang pendidikan, Kita ingin murid cerdas, lalu gurunya bagaimana,” ujar Chairita Miranda.

Meskipun begitu, Freddy optimis mampu mengembangkan Mirecle Kids Preschool agar dapat lebih besar lagi. “Semakin nyaman kondisi anak, orang tua pasti mempertanyakan lanjutannya dan meskipun saat ini kami belum punya SD, tapi suatu saat nanti tujuan kami akan kesana,” pungkasnya.

Kemudian Chairita menambahkan, karena bidang kita bukan mengejar omset semata tapi soal membangun karakter anak dengan tepat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7871 seconds (0.1#10.140)
pixels