Promosikan Wisata ke Timur Tengah

Senin, 01 Desember 2014 - 11:22 WIB
Promosikan Wisata ke Timur Tengah
Promosikan Wisata ke Timur Tengah
A A A
DINAS Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta semakin gencar mempromosikan Ibu Kota Indonesia ke berbagai negara di dunia melalui Jakarta Road Show 2014.

Setelah melirik Malaysia, kini merambah ke Timur Tengah. Wisata Jakarta mulai diperkenalkan ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yakni negara yang dikenal dengan hasil kekayaan alamnya. Kegiatan promo ini diadakan di Royal Rose Hotel pada 23–26 November lalu. Acara itu diikuti lebih dari 40 pelaku wisata yang ada di Abu Dhabi sebagai buyers yang terdiri atas Travel Egent Outbound Tour and Leisure.

Pada kesempatan itu mereka berinteraksi dengan 16 pelaku wisata Jakarta sebagai sellers dari sektor penerbangan, travel agent, tour operator, serta hotelier. Para pelaku wisata Jakarta ini menawarkan berbagai keunggulan yang ada di Jakarta.

Kepala Seksi Promosi Luar Negeri Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Hari Wibowo mengatakan, Jakarta merupakan surganya Indonesia. Itu karena semua yang dibutuhkan ada di kota tersebut, lengkap dengan fasilitas yang semakin variatif sehingga mampu memberikan berbagai pilihan pada wisatawan asing.

“Mulai wisata museum bersejarah sampai dengan wisata religi di Jakarta Islamic Center yang sesuai dengan nilai ketimuran, seperti masyarakat Timur Tengah,” kata Hari. Acara promo wisata ke Timur Tengah ini akan kembali dilanjutkan di Al Wahda Mall, Abu Dhabi, sebagai bentuk kegiatan berupa pameran atau consumer show (B2C).

Rehdian
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8149 seconds (0.1#10.140)