Kembangkan Smart Campus

Minggu, 07 Desember 2014 - 09:50 WIB
Kembangkan Smart Campus
Kembangkan Smart Campus
A A A
Universitas Surya (Surya University), Tangerang, dan Schneider Electric sepakat untuk melakukan efisiensi energi di kampus dan membiasakan para mahasiswa untuk melakukan tindakan penghematan energi.

Hal tersebut dengan disepakatinya memorandum of understanding (MOU) Surya University dan Schneider Electric. Kesepakatan tersebut, antara lain pengembangan smart campus, riset, dan implementasi energi baru, serta pengembangan center of excellence dan kurikulum berbasis efisiensi energi.

Country President Schneider Electric Indonesia Riyanto Mashan mengatakan pihaknya berkomitmen penuh mendukung riset dan pengembangan kampus sehingga dapat diwujudkan menjadi smart campus dan smart city. Ini terwujud dengan kolaborasi antara para tenaga ahli dari kedua belah pihak,” katanya usai menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Schneider Electric di Tangerang, Banten, Kamis (4/12) lalu.

Riyanto menuturkan, kerja sama dengan Surya University ini juga akan mencakup riset dan implementasi teknologi efisiensi energi dan teknologi hybrid energi baru dan terbarukan di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk sumber energi tenaga surya.

“Kami bersama-sama akan mengembangkan sumber energi tenaga surya di beberapa desa tertinggal di Indonesia dengan menggunakan teknologi dan keahlian dari business unit solar yang dimiliki Schneider Electric, sebutnya. Sementara itu, Rektor Surya University Prof Yohanes Surya menuturkan bahwa pengembangan kurikulum juga menjadi sasaran utama yang tercantum dalam MOU.

“Kampus akan mewujudkan center of excellence yang nantinya menjadi pusat riset efisiensi energi dan kurikulum terbaru untuk keperluan edukasi, riset, serta sosialisasi. Diharapkan mahasiswa akan semakin tertarik mendalami penelitian tentang efisiensi energi dan energi baru,” katanya.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6484 seconds (0.1#10.140)