SABIAN DAY 2014 Sukses Digelar

Senin, 08 Desember 2014 - 12:35 WIB
SABIAN DAY 2014 Sukses Digelar
SABIAN DAY 2014 Sukses Digelar
A A A
HAJATAN besar para komunitas, pemain, pemerhati, dan penyuka drum Sabian Day sukses digelar. Acara yang bertempat di auditorium Gedung BPPT, Jakarta, Jumat (5/12), itu menghadirkan beberapa drummer beken.

Drummer yang tampil, antara lain Fajar Satriatama (Edane), Ray Prasetya, Alvin (Noxa), The Angel Percussion, JP Millenix, dan menghadirkan bintang tamu Sabian International Artis, yaitu Cobus Potgeiter.

Penampilan energik dan powerfull para drummer sukses menghibur para penonton yang didominasi anak muda itu, meskipun ada beberapa orang tua yang ikut hadir menemani anak mereka. Penampilan yang paling ditunggutunggu adalah bintang tamu asal Afrika Selatan yang besar di Amerika, yaitu Cobus Potgeiter. Drummer yang terkenal lewat video-videonya di YouTube itu sukses memuaskan para penonton yang hadir.

Drummer dari dalam negeri pun tidak kalah sukses membuat penonton berdecak kagum. Setelah Sabian Day pada tahun pertama sampai ketiga menuai kesuksesan dengan 1.500 orang yang memadati acara, pada gelaran tahun keempat ini muncul beberapa perbedaan demi memuaskan para penonton yang hadir.

“Setiap tahun kami membuat konsep berbeda dari pertama sampai sekarang. Pada 2014 sedikit ada perbedaan dengan mendatangkan Cobus dan bintang-bintang dari dalam negeri,” kata Manajer MarkComm PT Mutiara Musik Cakrawala Hendry Kaihatu saat menghadiri konferensi pers. Hendry mengungkapkan, konsep dari Sabian Day selalu menitikberatkan pada tiga pilar, yaitu education, care, dan perform.

“Tiga pilar itu adalah alasan kami membuat event Sabian Day,” lanjut Hendry. Sandy Andarusman yang juga drummer dari PAS Band dan di-endorse oleh Sabian mengungkapkan, setiap tahunnya selalu ada perbedaan di ajang Sabian Day. “Kami selalu bikin sesuatu yang beda. Kami tidak mau bikin parade drummer yang melibatkan banyak drummer karena cukup banyak drummer yang diendorse oleh Sabian. Mudah-mudahan hari ini akan seru,” ucap Sandy.

Beberapa drummer dalam negeri memang banyak yang menggunakan simbal Sabian ini, di antaranya adalah Brian Sheila On 7, Eno Netral, Agung Dewa 19, Ikmal Tobing, Adri Nidji, Jerinx SID, Aksan Sjuman, Titi Rajo Bintang, dan masih banyak lagi. Salah satu drummermuda berbakat JP Millenix mengungkapkan perasaan senangnya bisa terlibat pada event Sabian Day ini. “Perasaannya nervous berada di antara drummersenior yang jago-jago. Pokoknya seneng banget,” ujar JP.

Dia pun berterima kasih kepada Sabian yang sudah percaya kepadanya sampai di-endorse oleh produk Sabian. Begitu juga dengan Ray Prasetya yang merupakan jebolan Idola Cilik yang sekarang menjadi drummer. “Pokoknya seneng, bersyukur banget bisa di-endorse Sabian karena dari kecil memang enggak pernah pakai simbal lain selain Sabian,” ucap Ray.

Sabian merupakan sound yang bagus dan inovatif. Sound-nya cocok dengan segala jenis musik dan sesuai kebutuhan. “Itu keunggulannya Sabian,” ucap Fajar Satriatama, penggebuk drum Edane.

Iman firmansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5824 seconds (0.1#10.140)
pixels