Insomnia Menyebabkan Lemak Perut Menebal

Rabu, 10 Desember 2014 - 09:51 WIB
Insomnia Menyebabkan Lemak Perut Menebal
Insomnia Menyebabkan Lemak Perut Menebal
A A A
SELAIN dapat menyebabkan kantung mata hitam, ternyata insomnia dapat menyebabkan lemak di perut menebal, sehingga membentuk lipatan-lipatan.

Sebuah penelitian yang dilansir dari Genius Beauty, beberapa ilmuan di Inggris berhasil menyimpulkan bahwa suksesnya diet tidak hanya mengandalkan menu makanan seimbang dan olahraga yang teratur, tetapi juga kualitas tidur malam yang baik.

Faktanya, tidur memengaruhi metabolisme tubuh sehingga kurang tidur malam dapat menyebakan pada obesitas. Menurut para peneliti, menjalankan diet terbaik akan berakhir sia-sia ketika tidur malam kurang. Hal ini disebabkan, tubuh yang tidak beristirahat dengan cukup di malam hari bisa membuat metabolisme berjalan pelan dan lambat.

Selain itu, kebanyakan tidur juga berdampak buruk pada program diet Anda, sehingga menyebabkan perut seperti muffin top. Sekedar info, bahwa muffin top merupakan terminologi yang menggambarkan perut berlipat, sehingga saat duduk akan terlihat seperti "payung" kue mangkuk.

Bruce Locker, seorang profesor dari laboratorium di School of Medicine, University of Brighton, menambahkan bahwa manusia sendiri yang merusak pola tidur mereka. Menurut data yang ia peroleh, lebih kurang 30 persen orang di dunia tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup, sehingga menderita insomnia kronis.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4767 seconds (0.1#10.140)