Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

Minggu, 14 Desember 2014 - 10:25 WIB
Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah
Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah
A A A
PORI-pori wajah yang besar tentunya mengganggu penampilan. Tentunya untuk para wanita, pori-pori besar dapat mengurangi kecantikan. Selain dapat membuat kulit jadi terlihat kasar dan kusam, pori-pori besar juga dapat membuat wajah tampak seperti kilang minyak.

Untuk memiliki wajah yang cantik, tentunya butuh perawatan ekstra tepat. Banyak hal yang dilakukan untuk melakukan perawatan kulit, baik dari memilih kosmetik yang sesuai dengan kulit sampai perawatan dengan bahan alami. Berikut tips untuk mengecilkan pori-pori.

1. Putih telur
Bahan alami satu ini selain mudah di dapat, manfaatnya yang dapat menyerap dan mengurangi kelenjar minyak yang berlebih, serta mengecilkan pori-pori memang tidak diragukan lagi. Caranya pisahkan kuning telur dengan putih telur dalam wadah. Campur putih telur dengan satu sendok madu, aduk hingga menjadi cream. Oleskan secara merata pada wajah biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

2. Tomat
Kandungan vitamin c yang terdapat pada tomat dapat bermanfaat untuk mengangkat minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori wajah. Caranya cukup dengan haluskan tomat dengan air secukupnya. Oleskan pada wajah secara merata, biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, gunakan tomat yang organik.

3. Es batu
Selain enak sebagai teman minum limun, rasa dingin yang dimiliki es batu dapat mengecilkan pori-pori. Caranya cukup dengan, bungkus es batu dengan kapas atau kain. Pijatkan secara lembut di wajah dan leher. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin.

4. Mentimun
Sifat diuretik atau pendingin yang dimiliki mentimun dapat dimanfaatkan nih, untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Caranya cukup dengan haluskan mentimun menggunakan blender hingga menjadi masker. Oleskan pada wajah secara merata, biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

5. Scrub wajah
Selain bahan alami yang diatas, untuk mengecilkan pori-pori juga dapat dilakukan dengan menggunakan scrub.Rutin menggunakan scrub wajah yang dapat mengurangi pori-pori yang besar dan mengangkat sel-sel mati pada kulit wajah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6873 seconds (0.1#10.140)