Tiga Perempuan Indonesia Inspiratif

Minggu, 14 Desember 2014 - 11:00 WIB
Tiga Perempuan Indonesia Inspiratif
Tiga Perempuan Indonesia Inspiratif
A A A
Tiga perempuan Indonesia menerima penghargaan Women Of Worth 2014 yang diadakan oleh L’Oreal Paris. Bertempat di Nusantara Ballroom, Dharmawangsa Hotel, Jakarta, Selasa (9/12) lalu, para pemenang, yakni Megarini Puspasari (aktivis peduli pendidikan untuk anak kurang mampu yang mendirikan Yayasan Hoshizora),

Velencia Mieke Randra (penggagas gerakan donor darah #BloodforLife), Lisa Virgiano (pencinta kuliner yang mempromosikan kuliner dan budaya Nusantara dengan memberikan pelatihan kepada para nelayan, petani, dan perajin).

Program Women of Worth yang telah berlangsung sejak 2006 ini memang untuk pertama kalinya digelar di Indonesia sejak September lalu dan telah menjaring lebih dari 3.000 nominator secara online melalui www.womenofworth.co.id dan melalui kegiatan roadshow di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Tujuan program tersebut untuk memberikan penghargaan terhadap para perempuan di Indonesia yang memiliki kepribadian dan tujuan yang mulia serta berkomitmen untuk membantu sesama,” tutur Yannis Rodocanachi, General Manager Consumer Product Division PT L’Oreal Indonesia.

L’Oreal Paris beserta para juri yang terdiri atas Dian Sastrowardoyo, Maudy Koesnaedi, Dr Dewi Motik Pramono Msc, Melanie Masriel (Head of Communications PT L’Oreal Indonesia), Hanifa Ambadar (pemilik perusahaan media online ), dan Dr Fenny M.Dwivany PhD (tokoh perempuan peneliti, pemenang L’Oreal-UNESCO For Women in Science International 2007) menyepakati ketiga pemenang memenuhi kriteria penilaian berdasarkan kontribusi yang dilakukan (40%), data yang tervalidasi (20%),

dan voting yang dilakukan publik (40%). Selain itu, aktivis muda Dian Karraen juga terpilih menerima penghargaan tersebut berdasarkan pilihan masyarakat secara online . “Menjadi juri Women of Worth menambah pengetahuan saya bahwa banyak perempuan Indonesia yang rela membantu sesama tanpa pamrih dan bisa berkontribusi bagi masyarakat,” tutur Dian Sastrowardoyo.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5694 seconds (0.1#10.140)