Habiskan 1 Miliar saat Malam Tahun Baru

Sabtu, 03 Januari 2015 - 13:59 WIB
Habiskan 1 Miliar saat Malam Tahun Baru
Habiskan 1 Miliar saat Malam Tahun Baru
A A A
Pesta perayaan malam pergantian tahun telah berlalu. Berbagai tempat wisata memberikan hiburan. Lalu, berapakah biaya yang telah dikeluarkan? Ternyata biaya yang dikeluarkan tidaklah murah.

Tempat wisata tematik, Jungleland misalnya, menghabiskan dana hingga satu miliar rupiah demi membuat meriah malam tahun baru. “Kami melakukan persiapan malam tahun baru selama satu bulan penuh. Kami setting lampulampunya, panggung, kembang api, dan sebagainya karena kami buka sampai pukul 01.00 WIB,” katanya seperti dikutip Okezone.

Khusus saat pergantian tahun baru kemarin, pihaknya membuka tiga zona, tempat beberapa wahana utama di Jungleland beroperasi hingga pukul 23.00 WIB. “Yang membuat mahal karena kami mempersiapkan untuk operasi malam, terutama keamanannya,” imbuhnya. Dengan biaya sebesar itu, pengunjung dapat menikmati momen pergantian tahun dengan meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Adapun konsep yang diusung pada pesta malam pergantian tahun, yaitu Glow in The Park . Pergantian tahun ditandai dengan pertunjukan kembang api yang mengagumkan. Warna-warni kilau kembang api menghiasi langit saat itu dan mengundang decak kagum para pengunjung.

Dengan durasi sekitar 10 menit, pesta dilanjutkan dengan pertunjukan laser yang tak kalah seru. Kilauan lampu sorot warna-warni yang menyelimuti bangunan menyerupai candi di belakang panggung juga tak luput menjadi perhatian pengunjung. Selain itu, penampilan musisi Ibu Kota, seperti Anji, mengakhiri pesta tahun baru dengan epik dan seru.

Jadi, tak heran pesta semeriah itu menghabiskan dana hingga satu miliar rupiah. Dana satu miliar untuk acara malam ini memang enggak mungkin dana itu balik dengan hasil penjualan tiket kemarin. Namun, kami ingin memberikan kepuasan buat pengunjung,” katanya.

Dwi/Okezone
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4426 seconds (0.1#10.140)