Turunkan Berat Badan dengan Diet Nordic

Sabtu, 03 Januari 2015 - 14:00 WIB
Turunkan Berat Badan dengan Diet Nordic
Turunkan Berat Badan dengan Diet Nordic
A A A
Diet yang tepat menjadi salah satu cara paling efektif untuk menjaga berat badan. Diet Mediteranian beberapa waktu terakhir ini menjadi diet paling tren. Namun, pada tahun ini sepertinya tren bakal bergeser, Diet Nordic disebut-sebut bakal menjadi tren.

Diet ini pertama kali diciptakan oleh dua koki yang berfokus pada bijibijian, sayur-sayuran, ikan segar, dan daging. Pengalaman sukses diet Nordic ini telah dirasakan oleh salah seorang penulis dari Vogue, Kate Christensen. Dia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 4 kg dalam dua minggu. Dia mengatakan, “Diet Nordic mirip dengan diet Mediteranian yang mengacu pada masakan tradisional Yunani, Spanyol, dan Italia.

Namun, dia menjelaskan bahwa diet Nordic masih memungkinkan minum anggur dan makan malam,” sebutnya seperti dilansir Dailymail . Tak seperti diet Mediteranian yang hanya membolehkan makan roti putih, pasta, dan polenta (bubur jagung). Pada diet Nordic mengandalkan biji-bijian dan makanan olahan.

Untuk minyak memasak, diet Nordic tidak menggunakan minyak zaitun, namun menggunakan rapeseed oil , atau yang dikenal dengan canola yang mengandung omega 3. Adalah koki Rene Redzepi dan Claus Meyer yang memelopori gerakan diet Nordic di restoran Copenhagen mulai 2004. Dia menggabungkan rumput laut dan daging rusa sebagai makanan pembuka di restoran tersebut.

Novi
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5114 seconds (0.1#10.140)