Lima Kondisioner Alami untuk Rambut

Rabu, 07 Januari 2015 - 08:58 WIB
Lima Kondisioner Alami...
Lima Kondisioner Alami untuk Rambut
A A A
AKIBAT gaya hidup sering membuat rambut Anda terkena polusi berlebihan, misalnya bahan kimia dalam shampoo, dan styling rambut. Dan saat ini banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk melakukan perawatan rambut yang tepat. Sehingga membuat kondisi rambut secara perlahan menjadi tidak sehat.

Meskipun banyak salon yang menawarkan perawatan untuk rambut, namun sesungguhnya hal ini tidak efektif membantu merawat rambut Anda. Ada beberapa kondisioner buatan sendiri yang dapat memberikan kesehatan pada rambut Anda. Berikut beberapa kondisioner buatan sendiri untuk semua jenis rambut Anda, dilansir dari Magforwomen.

1. Putih Telur dan Yoghurt
Putih telur dan yoghurt, dapat membuat rambut Anda menjadi lebih lembut. Putih telur dipercaya dapat membuat rambut Anda menjadi lebih hitam. Cukup oleskan putih telur dan yoghurt pada ujung rambut dan biarkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air dingin atau hangat.

2. Pisang dan Madu
Pisang yang ditumbuk dengan madu dapat dimanfaatkan sebagai kondisioner. Pisang dan madu cocok bagi Anda yang memiliki rambut kering. Kedua bahan tersebut dapat membantu melembabkan rambut. Tumbukan pisang dan madu dapat Anda oleskan ke rambut, dan biarkan selama 30 menit, lalu keramas seperti biasa.

3. Minyak Kelapa dan Madu
Minyak Kelapa dan madu dikenal ampuh untuk kondisioner segala jenis rambut. Cukup dengan memijat biasa dengan minyak ini dan biarkan rambut selama beberapa menit. Menggunakan minyak kelapa dan madu dapat membantu rambut Anda menjadi lebih mengkilap, halus dan merangsang pertumbuhan rambut. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, Anda dapat menggunakannya dua kali dalam seminggu.

4. Alpukat dan Mayonnaise
Buatlah pasta dengan mencampur alpukat dan mayones. Mayones terkenal dapat membantu dalam memberikan vitamin bagi rambut Anda. Sementara alpukat dapat membuat rambut menjadi lebih kuat. Alpukat dan mayonnaise cocok bagi rambut Anda yang rapuh.

5. Jus Jeruk dengan Santan
Vitamin C dalam jus jeruk meningkatkan pertumbuhan rambut dan dapat mengontrol kerusakan rambut. Vitamin E di Santan menyediakan makanan dan membuat rambut lebih lembut dan sehat. Campuran jus jeruk dan santan dapat membuat rambut menjadi lebih lembut. Caranya cukup oleskan pada rambut yang basah, kemudian bilas dengan air dingin atau air hangat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9107 seconds (0.1#10.140)