Lukman Sardi Edit Film Hingga 4 Jam

Minggu, 11 Januari 2015 - 12:36 WIB
Lukman Sardi Edit Film Hingga 4 Jam
Lukman Sardi Edit Film Hingga 4 Jam
A A A
JAKARTA - Selama ini Lukman Sardi dikenal sebagai seorang aktor. Tapi, film Di Balik 98 menjadi film panjang karya pertama Lukman sebagai sutradara. Film tersebut berceritakan mengenai drama keluarga dan percintaan yang berlatar belakang kerusuhan Mei 1998.

Meski ini merupakan pertama kalinya menjadi seorang sutradara, namun Lukman tidak mau main-main menggarapnya. "Kalo ngomong proses dalam pembuatan film ini, saya editing film sampai empat jam. Karena di kepala saya mumpung ini pertama kalinya menjadi sutradara jadi banyak yang pengan saya masukin. Banyak maunya lah," papar Lukman.

Pemeran Amir dalam film Merah Putih itu mengungkapkan bahwa untuk menguatkan cerita, dia dan timnya bekerja keras untuk melakukan editing. Banyak diskusi yang dilakukan Lukman dan tim secara alot dalam proses editing ini.

"Kita kan nggak mungkin nonton di bioskop selama empat jam. Ada beberapa proses yang kita bicarakan, sehingga kita perlu mengedit. Bagian-bagian mana yang kita perlu adakan atau tidak. Ini untuk menguatkan cerita dan bukan hanya sekedar tempelan atau apapun bentuknya," pungkas pria 43 tahun itu.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0918 seconds (0.1#10.140)
pixels