Lezatnya Ayam Goreng khas Korea

Minggu, 11 Januari 2015 - 10:02 WIB
Lezatnya Ayam Goreng khas Korea
Lezatnya Ayam Goreng khas Korea
A A A
Penggemar ayam goreng khas Korea yang disuguhkan Kyochon terus meningkat. Karena itu, Kyochon Indonesia kembali membuka outlet terbarunya di Mal Kelapa Gading 2, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Setelah sebelumnya hadir di Mal Pacific Place, Gandaria City, dan Kota Kasablanka. “Setahun sudah Kyochon Indonesia hadir melengkapi pilihan makanan penggemar ayam goreng. Oleh sebab itu, kami terus berupaya menjangkau berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya untuk lebih mendekatkan Kyochon ke masyarakat luas. Selain itu, kami menawarkan pilihan menu baru bagi konsumen,” papar CEO PT Kyochon Indonesia Inggrid Firmansyah.

Berbeda dengan ayam goreng biasa yang menggunakan tepung agar renyah, ayam goreng Kyochon tidak digoreng dengan menggunakan tepung, melainkan digoreng dua kali dengan menggunakan minyak canola yang tidak mengandung lemak jenuh, dan berasal dari sumber makanan yang halal. Karena itu didapatkanlah tekstur kulit ayam dan daging yang lebih renyah dan tak berminyak.

Selain itu, ayam goreng Kyochon selalu dibumbui sebelum dan setelah daging ayam diolah dengan cara mengoleskan bumbu dengan menggunakan kuas di setiap sisinya. Dengan begitu diperolehlah tampil ayam goreng yang mengkilat dan lezat. Terdapat tiga menu ayam goreng andalan di Kyochon, yaitu Kyochon Original Series yang memiliki rasa asin dan gurih yang berasal dari soy sauce serta garlic.

Bagi penggemar rasa pedas, Kyochon Red Series adalah pilihan yang tepat, ayam goreng ini memiliki cita rasa pedas yang berasal dari bubuk merica merah. Selain itu, ada pula Kyochon Honey Series dengan sensasi rasa manis legit dari madu. Bagian ayam yang digunakan untuk tiga menu andalan ini adalah wings (sayap) dan drumstick (paha bawah), dengan potongan yang kecil memudahkan untuk disantap.

Beragam menu baru ditawarkan untuk melengkapi pilihan selera konsumen penggemar ayam goreng khas Korea Kyochon. Adapun menu tersebut adalah chicken bulgogi (soy/ spicy) yang hadir dengan pilihan rasa gurih dan pedas yang disajikan bersama garlic butter rice . Ada pula salsal chicken wrap yang menawarkan daging dada ayam tanpa tulang yang digoreng dengan tepung dan dilengkapi selada, alpukat dan keju dengan dua pilihan rasa, original dan spicy.

Dua menu lainnya yang juga menggugah selera ialah chicken tofu cutlet yang dibuat dari campuran daging ayam, tahu, dan jamur, disajikan dengan saus jambalaya, salad, dan butter rice . Pilihan menu terakhir adalah hotteok . Makanan penutup khas Korea ini merupakan pancake bercita rasa manis dengan aroma kayu manis dilengkapi dengan taburan bubuk kacang dan biji bunga matahari.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7212 seconds (0.1#10.140)