Sukses Tur Internasional Ras Muhamad

Jum'at, 16 Januari 2015 - 09:20 WIB
Sukses Tur Internasional Ras Muhamad
Sukses Tur Internasional Ras Muhamad
A A A
Duta Reggae Indonesia Ras Muhamad sukses mempromosikan turnya ke beberapa negara Asia Tenggara sejak Oktober hingga Desember. Tur tersebut diselenggarakan untuk mempromosikan album Ras Muhamad ”Salam” yang dirilis pada 25 Juli 2014 oleh label Jerman secara internasional.

Tur internasional melingkup negara Kamboja, Thailand, Malaysia, dan Timor Leste. Saat di Kamboja, Ras Muhamad menjelajahi empat kota, yakni Kota Siem Reap, Phnom Penh, Kampot, dan SihanoukVille/Otres Beach. Selain perform live , Ras Muhamad juga berkolaborasi dengan band reggae Kamboja yang sedang naik daun, Dub Addiction.

Keduanya menggarap dan membuat sebuah lagu berjudul Ho Mouy Mau yang artinya bersemangat dalam bahasa Khmer. Lagu tersebut rencana rilis pada awal 2015 di Asia Tenggara. Di Bangkok, Thailand, penampilan Ras Muhamad juga disaksikan oleh Ras I Ray dari Easy Star All Star, band reggae papan atas asal New York. Ras Muhamad dan Ras I Ray juga sempat berkolaborasi di atas panggung saat di Bangkok.

Begitu juga saat Ras Muhamad ke Timor Leste sehari sebelum malam Natal, penampilan tersebut adalah pertama kalinya seorang musisi reggae Indonesia tampil di negara yang dulu bagian provinsi Indonesia. Duta Reggae Indonesia direncanakan ke Jamaika pada Maret nanti dan pada Juni-Juli dia akan tampil di Sierra Nevada Music Festival (California) dan di Costa Rica, Amerika Latin. Pada Agustus-September dia akan tur Eropa sebagai sasaran promosi.

Iman firmansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4813 seconds (0.1#10.140)