Komunitas dan Pabrik Choco Pie

Sabtu, 24 Januari 2015 - 14:58 WIB
Komunitas dan Pabrik Choco Pie
Komunitas dan Pabrik Choco Pie
A A A
Sejak melaksanakan grand launching pada Juni 2014 lalu, pada awal tahun ini Lotte Choco Pie juga meluncurkan komunitas digital Lotte Choco Pie. Komunitas digital bertema ”Best Bounching Best Moment” ini dibuat untuk para ibu agar dapat berbagi informasi di dunia maya.

Lotte Choco Pie dikenal sebagai produk makanan yang memasukan tiga lapisan bahan makanan, yakni soft cake , marshmallow, dan cokelat yang dikemas dalam biskuit yang digemari para ibu dan tentunya anakanak. Hal inilah yang menjadi latar belakang pembentukan komunitas tersebut. Bersamaan itu juga, Lotte Choco Pie menayangkan iklan televisi Lotte Choco Pie ”Best Moment Best Bonding”dengan brand ambassador Maudy Koesnaedi.

Selain itu, Lotte Choco Pie akan memperkenalkan program ”In Store Sampling” dengan promosi khusus dan melakukan instore branding serentak secara nasional. ”Ini menjadi upaya kami untuk memperkuat posisi Lotte Choco Pie sebagai brand yang terpercaya dari Jepang.

Untuk itulah, kami juga memberi kesempatan kepada rekan media untuk menyaksikan proses pembuatan Lotte Choco Pie di Pabrik Lotte,” tutur Hiroaki Ishiguro, President Director Lotte Group Indonesia saat konferensi pers di Hotel Aston, Bekasi, Kamis (22/1). Hiroaki menuturkan, produk yang sudah bersertifikat halal MUI ini diproduksi di Indonesia di bawah pengawasan Lotte Jepang.

Di Jepang, Lotte Choco Pie diproduksi sejak 1983. Di Indonesia, pabrik khusus Lotte Choco Pie berdiri pada November 2013. Pabrik Choco Pie didirikan di kawasan Industri MM2100, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik ini merupakan yang kedua di kawasan Asia Tenggara, untuk produk Choco Pie yang sebelumnya berada di Vietnam. Untuk membangun pabrik di atas area seluas 30.000 meter persegi ini, Lotte mengeluarkan investasi sebesar USD47 juta.

”Pabrik pembuatan Choco Pie dilengkapi dengan teknologi otomatis terbaru, pabrik ini memiliki kapasitas produksi hingga 1.000 karton dus per hari. Melalui kehadiran pabrik ini, kami ingin menjadi pemain di pasar soft cake yang memang belum banyak di Indonesia,” sebut Ochie Maharani, Brand Manager Lotte Indonesia.

Hiroaki menuturkan, pihaknya membuka pabrik di Indonesia karena melihat pangsa pasar yang besar di Indonesia untuk produk makanan. Dia menyatakan, untuk produk biskuit Indonesia merupakan pasar terbesar di kawasan Asia Tenggara. Pilihan jenis produk Choco Pie didasari pertimbangan, produk ini merupakan salah satu unggulan Lotte. Choco Pie merupakan biskuit nomor satu di Jepang yang menguasai hingga enam persen pangsa pasar.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)