RSAB Harapan Kita Gelar Seminar Kesehatan Anak

Senin, 26 Januari 2015 - 10:59 WIB
RSAB Harapan Kita Gelar Seminar Kesehatan Anak
RSAB Harapan Kita Gelar Seminar Kesehatan Anak
A A A
Banyak mitos seputar kesehatan anak yang beredar di masyarakat. Banyak pula orang tua yang membutuhkan informasi lengkap seputar penyakit yang biasa menjangkiti buah hatinya.

Atas dasar tersebut, Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita menggelar acara seminar kesehatan anak untuk awam pada Minggu (25/1) di Auditorium Prodia Tower, Jakarta Pusat. Seminar yang diselenggarakan oleh Pengayaan Ilmu Kesehatan Anak (Kayaka) RSAB Harapan Kita ini menggelar lima tema sekaligus.

Yaitu “Apakah Pipis si Kecil Normal?” yang dibawakan oleh dr Ina Zarlina SpA, “Mitos Alergi Pada Anak” oleh dr Endah Citraresmi SpA, “Red Flags Tumbuh Kembang Anak” oleh dr Eva Devita SpA, “Diare Pada Anak, Bagaimana Penanganannya” oleh dr Ariani Widodo SpA, dan “Pengaruh Anemia Terhadap Kecerdasan Anak” oleh dr R Dina Garniasih SpA.

Sekitar 100 orang tua hadir untuk mengikuti seminar ini. Oleh karena acara ini diperuntukkan bagi masyarakat awam, para dokter dari Kayaka RSAB Harapan Kita pun menyampaikan presentasinya dalam bahasa yang mudah dicerna oleh peserta seminar yang kebanyakan ibu muda ini. Misalnya saja dalam tema “Mitos Alergi Pada Anak” yang disampaikan dr Endah Citraresmi.

Selain menggunakan bahan presentasi yang penuh gambar contoh-contoh jenis alergi pada anak dan bayi, dr Endah juga menyampaikan banyak kasus yang sering dialami oleh orang tua yang anaknya mengalami alergi.

Menurut dr Rifan Fauzie MD selaku Ketua Kayaka RSAB Harapan Kita, seminar ini memang bagian dari program edukasi kepada para dokter dan masyarakat umum. Seminar untuk kalangan dokter umum sudah diselenggarakan tiga kali. Adapun seminar untuk masyarakat awam baru diadakan pertama kali. “Rencananya, acara seminar untuk masyarakat ini akan kami adakan tiap tiga bulan sekali,” ujar dr Rifan.

Adapun menurut dr Fajar Subroto SpA (K) dari Kayaka, tema yang diangkat dalam seminar adalah tema atau kasus yang paling banyak ditanyakan oleh para pasien di RSAB Harapan Kita. Untuk mengetahui info acara seminar dari Kayaka, bisa mengeceknya di www.rsabhk.co.id .

Herita Endriana
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4882 seconds (0.1#10.140)