Binus School Gelar Event Beevolution

Selasa, 27 Januari 2015 - 09:53 WIB
Binus School Gelar Event Beevolution
Binus School Gelar Event Beevolution
A A A
Binus School Serpong mengadakan event Beevolution 2015 . Ini merupakan sebuah ajang kompetisi antarsekolah di bidang olahraga dan seni. Mengangkat tema ”Veni, Vidi, Vici”, Beevolution 2015 diselenggarakan pada Jumat-Sabtu (16-24/1) di Binus School Serpong.

Peserta yang mengikuti event ini, yaitu siswa-siswi SMP dan SMA sekitar Jakarta dan Tangerang. Beevolution 2015 memasuki tahun keempat dan merupakan acara dua tahunan sekali dari Binus yang sudah menjadi tradisi dan diorganisasi oleh para murid. ”Tujuannya, kami kepingin bikin semacam ajang yang bisa menambah relasi dengan sekolah lain. Tidak hanya di intern, mau mengundang sekolah lain se-Jabodetabek juga,” ucap Ketua Pelaksana Beevolution Nurul Fitri.

Tema ”Veni Vidi Vici” yang dipilih memiliki arti ”kami datang, kami melihat, kami menang” untuk melambangkan persatuan tim yang datang dari berbagai peserta. Mereka juga dapat berinteraksi dengan teman-teman baru yang terlibat dalam kompetisi yang sportif dan unggul dalam bidang olahraga serta seni dari tema tersebut juga untuk mengangkat The Spirit Of Sportsmanship di generasi muda untuk lebih bersemangat dalam kompetisi yang sehat.

Yang baru pada event Beevolution 2015 dari tahun-tahun sebelumnya adalah adanya kerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) dalam program House of Learning and Development dan membuat kompetisi Floorball dan Play Stations FIFA 2015 . Sementara kompetisi yang dilombakan lainnya, yaitu futsal, basket, debat, band, modern dance, fotografi, dan kompetisi short movie.

”Untuk peserta kategori sports dan debate kami buka untuk publik. Kriteria pemenang short movie dilihat dari kualitas film. Kami juga mengundang satu juri dari luar dan ada juri juga dari intern Binus,” lanjut Nurul. Event yang menyiapkan hadiah total Rp50 juta tersebut juga dimeriahkan oleh booth bazar yang menjual makanan dan merchandise beevolution, seperti kaus serta booth dari para pendukung acara.

Pendamping panitia dan guru dari Binus School Serpong, Yurike Kusumawardhani mengatakan, Binus School Serpong selalu mendukung para siswanya untuk selalu unggul di bidang akademik dan olahraga serta seni. ”Melalui Beevolution 2015 ini siswa Binus juga bisa menunjukkan keunggulannya dalam hal kepemimpinan, berorganisasi, bertanggung jawab, dan profesional dalam mengorganisasi yang melibatkan banyak peserta internal dan dari eksternal,” tambah Yurike.

Iman firmansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4529 seconds (0.1#10.140)